Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU SAYANG DI MASA UJIAN

GURU SAYANG DI MASA UJIAN

Oleh: Dewi Hajarwati

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun tetap dilaksanakan meskipun di masa Pandemi. Teknik pelaksanaannya juga berbagai cara, bisa melalui luring ataupun daring. Luring juga sangat bervariasi tergantung kreatifitas gurunya. Dengan memperhatikan situasi dan kondisi sekolah dan peserta didik itu sendiri,bdan tidak melupakan protokoler kesehatan.

Semua siswa wajib untuk mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan penilaian akhir tahun dilaksanakan sebagai salah satu syarat kenaikan kelas. Khususnya siswa kelas satu sampai kelas lima.

Biasanya untuk kelas rendah seperti kelas satu sampai kelas tiga dilakukan dengan memfoto copy soal dan orang tua mengambil dan mengembalikan soal sesuai dengan jadwal dan waktu. Guru memberikan batasan waktu dalam pengambilan dan pengembalian soal. Orang tua yang harus mengambil soal dari Bu gurunya.

Salah satu kegiatan penilaian akhir tahun dilaksanakan oleh SDN Setiamekar 06 Tambun Selatan, Kab. Bekasi. Guru kelas rendah sudah siap menerima dan membagikan soal kepada siswa untuk mengerjakan ulangan di mana soal tersebut diambil oleh orang tua masing masing.

Bu Atimi, S.PdI adalah guru kelas satu yang melayani orang tua dengan penuh kesabaran dan ramah. Namun disiplin waktu tetap dijalankan. Hal ini akan membuat pelaksanaan kegiatan penilaian akhir tahun berjalan dengan tertib dan lancar.

Kita wajib mencontoh dan meneladani sosok guru yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap profesi sebagai guru. Karena guru mempunyai peranan penting terhadap pembentukan karakter siswa dan kemajuan bangsa Indonesia

Bekasi, 9 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga PAT lancar dan sukses tanpa kendala ibu.Salam kenal dan sehat selalu

09 Jun
Balas

Terima kasih bunda. Sukses selalu buat ibu

10 Jun

Reportase ok dan mantap

09 Jun
Balas



search

New Post