Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Santri SDN Setiamekar 06 Tambun Selatan

Hari Santri SDN Setiamekar 06 Tambun Selatan

Oleh: Dewi Hajarwati

Sabtu, 22 Oktober 2022 kita rayakan sebagai hari Santri nasional. Memang peringatan hari Santri Nasional, masih belum populer khususnya di kalangan sekolah negeri.

Hanya sebagian saja sekolah yang merayakan hari Santri. SDN Setiamekar 06 Tambun Selatan menjadikan Hari Santri Nasional ini, sebagai moment untuk membentuk cinta anak menjadi santri.

Karnaval Santri dilaksanakan dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam). Semua berjalan kaki melewati gang-gang di lingkungan sekolah. Tujuan karnaval adalah untuk membentuk anak-anak usia sekolah dasar menjadi cinta pada agama. Jika perlu masuk pesantren

Pawai yang meriah di awali dari kelas satu dilanjutkan kelas dua sampai kelas enam dengan membawa atribut dan pernak-pernik pawai. Semua berbusana muslim bebas yang beraneka warna, membuat semarak suasana.

Rute yang dijalani tidak begitu jauh, sehingga anak-anak tidak terlalu lelah. Dari gerbang sekolah, belok ke kiri mengikuti jalanan kp. Bulu menuju jalan perumahan. Kemudian dilanjutkan berjalan melewati perempatan perumahan Bekasi Timur Permai dan belok kiri kembali ke lapangan sekolah.

Setelah sampai di sekolah, semua siswa istirahat memakan makanan yang sudah dibawanya dari rumah masing-masing. Lima belas menit kemudian, anak kelas 1-3 dipersilakan untuk pulang. Sedangkan kelas 4-6 masih mengikuti kegiatan perlombaan

Perlombaan meliputi: Azan, Hafalan surat pendek, dan kaligrafi. Hanya separo siswa yang mengikuti perlombaan, sisanya hanya sebagai penonton di luar ruangan.

Pukul 11.00 semua kegiatan selesai. Semua juri memberikan hasil penilaiannya yang akan diumumin di hari Senin ketika upacara bendera.

Demikian semaraknya hari Santri di SDN Setiamekar 06 Tambun Selatan, yang meriah dan suka cita baik siswanya maupun gurunya..

Selamat Hari Santri๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post