Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SELINGKUNG CICAK

SELINGKUNG CICAK

Oleh: Dewi Hajarwati

Hari ini, kupunya satu cerita yang membuat hatiku sejuta rasa. Namun cerita ini membuat teman-temanku justru tertawa.

Pagi-pagi persiapan membagikan raport untuk murid-muridku tercinta. Semua raport sudah tertata rapi di atas meja dan siap menanti para wali murid yang akan mengambil rapot putra-putrinya.

Saat membagikan raport ada satu kejadian yang membuat hatiku berjuta rasa di dada menjadi satu. Diriku sedang membagi raport, namun ada hal yang membuat kaki ini merasa geli. Ada sesuatu yang bergerak di celana panjang ku. Sesekali kukibaskan kaki untuk menetralkan rasa di kaki. Namun tidak kunjung hilang. Selalu muncul dan muncul terus.

Ada apa dengan kakiku. Dengan cepat tanganku gentayangan mencari sesuatu untuk menangkap apa yang bergerak di kaki. Waduh kok lembek dan kenyal ya. Rasa penasaran mulai muncul pada hatiku

Dengan perlahan dan penuh perasaan, Ku keluarkan benda yang sudah di tanganku dan ternyata ada seekor cicak yang sedang berjalan ke sana ke mari. di kakiku. Mimpi apa semalam diriku. Cicak kurang waras,bgentayangan di kaki. Untung kaki, kalau tubuhku. Wah, bisa gaswat, kataku sendiri.

Dengan cepat, cicak yang sudah kupegang langsung kubuang. Para wali murid melihat kejadian ini dengan tanda tanya sendiri, tapi biarlah yang penting rasa geli di tubuhku segera hilang.

Aku segera meminta izin kepada wali murid untuk cuci tangan dengan rasa geli masih menggerayangi tubuhku.

Dalam hati, ada pertanda apa yang akan terjadi dengan kejadian hari ini

Saat para wali murid sudah mulai tidak ada lagi, seperti biasa kumulai membuka amplop terima kasih. Ada satu amplop yang menarik hatiku, begitu buka dengan senyum sedikit geli tapi sedih. Ternyata isinya terselip 2 lembar uang 2000-an. Alhamdulillah.

Apakah ini gara-gara kisah cicak yang menggerayangi kakiku sehingga aku mendapatkan ampau dua lembar dua ribuan dari wali murid yang kusayangi. Ada sedikit sedih di hatiku. Harusnya jangan memberikan salam tempel jika tidak mempunyai uang.

Jadi kasihan diriku, demi mengambil raport, harus mengeluarkan uang yang seharusnya tidak usah dikeluarkan

Kalau kata nenek, jika tertimpa cicak maka perasaannya akan sedih. Mungkin juga begitu....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post