DEWI ISTIQAMAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aglonema yang gosong

Aglonema yang gosong

Tagur Hari ke 108#

Aglonema yang Gosong

Sudah 3 hari yang lalu penulis memindahkan dan menata kembali letak tanaman yang ada dihalaman. Tanaman yang hampir sejenis disusun berdekatan. Sehingga warna yang ditampilkan hampir sama. Dan dikelompok yang lain ada pula beberapa jenis bunga yang sama jenis dan warnanya.

Saat ini kaum Ibu sedang asyik-asyiknya bertanam bunga. Hampir tiap rumah ada yang menanam bunga. Jenis yang lagi naik daun adalah jenis bunga keladi. Harganya ada yang sampai juta-an Namun penulis lebih tertarik dengan jenis Aglonema. Meski mirip dengan bunga jenis keladi, namun aglonema tidak termasuk rumpun tanaman keladi. Demikian yang penulis baca.

Dirumah ada beberapa bunga aglonema yang sudah penulis rawat, jauh sebelum booming sekarang. Rumpunnya sudah besar dan banyak. Naah, sekarang masing-masing anakannya sudah mempunyai rumah baru. Aglonema yang semula berada dalam 2 pot, sekarang menjadi 10 pot. Penulis menyusunnya ditempat yang terbuka, sangat indah dipandang. Itu terjadi 3 hari yang lalu.

Sore ini penulis merasa sedih, karena aglonema yang sudah dipindah ke tempat yang baru, ternyata malah jadi tidak cantik lagi. Hampir ditiap pot, penulis menemukan daun yang gosong dan warna yang memudar cendrung kuning. Mereka menjadi layu dan kehilangan warnanya.

Merasa bersalah, penulis segera memindahkan kembali bunga-bunga alonema tersebut ketempat yang lebih teduh. Seharusnya penulis membaca litetatur terlebih dahulu tentang perawatan bunga-bunga yang penulis miliki, baru kemudian menatanya. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Aglonema ternyata tidak suka dengan cahaya matahati yang langsung mengenai daunnya. Mereka akan lebih indah kalau berada ditempat yang terang, namun tidak terkena cahaya matahari full.

Padang, 16 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seperti itu

17 Oct
Balas

Masih ada harapan bun. Justru dipotong saja daun yg gosong itu.

17 Oct
Balas

Terima kasih infonya Bu..

17 Oct

Terima kasih infonya Bu..

17 Oct

Terima kasih infonya Bu..

17 Oct

Moga segar lagi daun nya wi

16 Oct
Balas

Iya Bu, pagi dipindahkan lagi

17 Oct

Bunga perlu vitamin juga bunda diberi cairan vitamin B1. Semoga segar kembali.Salam sukses.

16 Oct
Balas

Terima kasih informasinya bu Siti

17 Oct

Mantap buk dewi

17 Oct
Balas



search

New Post