Dewi Komalasari

Nama saya Dewi Komalasari, lahir di Subang tanggal 25 Desember 1981. Saya anak ke satu dari 5 bersaudara. Otomatis saya anak yang mandiri walau sesekali suka pe...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gara-Gara Covid-19, Acara Pelepasan Kelas 6 Pun Terancam Ditiadakan

Di sekolah, saya adalah wali kelas 6. Sejak menginjak semester genap, di sela-sela kegiatan belajar mengajar kami sering melakukan persiapan untuk acara pelepasan kelas 6 kelak. Mereka sangat antusias, karena ini adalah acara mereka. Karena yang kami siapkan ini termasuk acara inti, otomatis pasti ada acara nangis-nangisan. Baru latihan saja sudah sedihnya minta ampun, apalagi di hari H-nya, sudah bisa dibayangkan. Tapi yang lebih menyedihkan lagi, ketika membaca Surat Edaran No. 4 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Kebijakan tersebut berisi tentang himbauan pemerintah kepada seluruh lembaga pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran daring, US (Ujian Sekolah) ditiadakan, PAT (Penilaian Akhir Tahun) untuk kenaikan kelas juga ditiadakan, dan mekanisme PPDB tanpa memancing berkumpulnya banyak orang. Ini berarti acara kenaikan kelas dan pelepasan kelas 6 pun terancam ditiadakan. Ya ampun, kasian sekali angkatan tahun 2019/2020 ini, yang disebut-sebut sebagai angkatan Corona, harus berpisah dengan cara seperti ini. Berpisah sebelum waktunya. Datang dengan pelukan, berpisah tanpa jabatan tangan. Tak ada kata selamat tinggal, juga tak ada kata sampai jumpa. Tapi tenang saja angkatan Corona akan menjadi sejarah dan akan selalu dikenang sepanjang masa. Semoga bencana ini segera berakhir, sehingga apa yang kami wacanakan bisa terlaksana. Aamiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga musibah ini cepat berakhir ya bu.Dan anak- anak masih sempat menampilkan kreasinya.

26 Mar
Balas

Aamiin..

27 Mar

Saya juga mengajar kelas 6. Kasihan mereka tdk bisa rekreasi bahkan perpisahan seperti yang mereka impikan sebelumnya..

26 Mar
Balas

Iya bun..benar sekali

27 Mar



search

New Post