Dewi Komalasari

Nama saya Dewi Komalasari, lahir di Subang tanggal 25 Desember 1981. Saya anak ke satu dari 5 bersaudara. Otomatis saya anak yang mandiri walau sesekali suka pe...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAGUSABU BINTAN 2

Tanggal 26 Juli 2020 lalu, saya mendaftar pelatihan menulis SAGUSABU Bintan 2, itu atas saran dari senior saya di blog ini ibu Siti Ropiah. Dikarenakan saat ini bumi sedang dilanda pandemi covid-19, diklat diadakan secara daring melalui aplikasi zoom. Meskipun begitu tidak ada kendala dalam diklat ini. Kami masih bisa berkomunikasi, sharing dan lain-lain dengan lancar.

Diklat ini dimulai tanggal 6 Agustus 2020. Dengan prosedur 3 hari pertama, tanggal 6 sd 9 agustus 2020, pelatihan via zoom. Di 3 hari pertama ini, penyampaian materi, dari mulai belajar menulis hingga mencetak buku. Selanjutnya bimbingan via whatsapp selama 1 bulan dari tim SAGUSABU. Dan para peserta diberi waktu untuk membuat tulisan/naskah dengan deadline tanggal 9 September 2020, dan diharapkan pada akhirnya kami dapat membuat suatu karya, yakni sebuah buku.

Ini diklat yang sangat luar biasa, dan ini merupakan pengalaman baru bagi saya, saya dikelilingi orang-orang hebat, se-nusantara pula. Wow banget kan..

Di SAGUSABU mengalir saja seperti air, saya memang sudah biasa menulis di sini, tapi ya tulisan saya biasa saja, kalau harus dibukukan merasa kurang percaya diri. Tapi tim SAGUSABU terus memotivasi para pesertanya termasuk saya untuk menulis dan akhirnya berkarya.

Dari sanalah saya memberanikan diri untuk mengirim naskah, yang mungkin akan merepotkan mba lilik sebagai editornya. Saya banyak konsultasi dengan beliau, saya ikuti semua prosedurnya, dan akhirnya taraaaaa....

Barakallah, akan segera terbit, karya perdana saya. Masih dalam proses. Semoga dilancarkan. Aamiin Allahumma Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangt terus bun...kereen bukunya....sukses selalu&salam kenal

14 Aug
Balas

Sama"..Makasih..Aamiin...

14 Aug

luar biasa... salam kenal bu dari Bintan... tp sy alumni SAGUSABU Batam

14 Aug
Balas

Iya pasama"..Makasih...

14 Aug



search

New Post