Dewi Pujiati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nonton Film dan Transformasi Penguatan Karakter

Nonton Film dan Transformasi Penguatan Karakter

Nonton Film dan Transformasi Penguatan Karakter

Di bulan Oktober, pembelajaran sudah di Tema Tokoh dan Penemuan. Deretan kompetensi dan pembentukan karakter terpampang di rencana kerja. Salah satu karakter yang harus terbentuk adalah pantang menyerah, yang menjadi tujuan di tema tiga kelas enam. Inspirasi dari para tokoh penemu dan penemuannya yang mengubah dunia menjadi bahan yg dominan disajikan di buku tematik siswa.

Mengacu pada tujuan tersebut, sesuai janji pada siswa pada pertemuan sebelumnya, Selasa pagi ini pembelajaran dimulai dengan sajian film pendek dengan pesan moral "keluarkan kekuatan terbaikmu".. Usai menonton, seluruh siswa (tanpa terkecuali) mengungkapkan pandangannya tentang isi film secara lisan dan tulisan. Mengungkapkan pandangan secara terbuka , lugas , penuh percaya diri menjadi mengesankan dan cukup membuat terharu.

Mereka generasi milenial, penanaman dan transformasi nilai-nilai karakter pun butuh penyesuaian, nilai kebaikan tampak dengan mudah mereka serap (indikatornya dari tanggapan mereka), tanpa harus berjuta kata menguap kala hanya sekedar ceramah. Usai hati dan sikap tergarap, lanjut ke kompetensi lanjutan, harapannya semoga berdampak pada progres pengetahuan dan keterampilan mereka. Aamiin.

#TokohdanPenemuan #PenguatanPendidikanKarakte #LiterasiDigital

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

masih 2 d Pak Wa Sutanto. Lebih asyik kali kalau 3 d ya.

07 Oct
Balas

2d pa 3d ,bun ?

03 Oct
Balas



search

New Post