Dewi Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Literat dengan Kegiatan IHT

Menjadi Literat dengan Kegiatan IHT

Abad ke- 21 diniscayakan dengan hadirnya beragam kecerdasan buatan serta segudang kompetensi baru lainnya yang sama sekali berbeda dengan era sebelumnya. Sementara itu, iklim kompetisi sudah menghadang di depan mata. Siapa yang tidak gesit dan mampu beradaptasi, nicaya akan tertinggal.

Di sinilah tantangannya. Dunia pendidikan sebagai garda terdepan dalam soal SDM tentu menjadi tugas kita bersama untuk memberi perhatian lebih terhadap hal ini.

Literasi merupakan kata kunci di era ini. Tanpa literasi, dunia akan menjadi kawah barbarian yang memangsa satu sama lain. Dengan demikian, gerakan literasi harus senantiasa dikembangkan, didengungkan agar lahir generasi-generasi yang literat berbasis kompetensi zamannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, SMA N 1 Purwareja Klampok menggelar acara IHT (In House Training) guna memaksimalkan pemahaman para guru terhadap persoalan literasi. Sebab di tangan para gurulah warna sebuah generasi akan tersemai.

Hadir sebagai pembicara adalah Puput Gunadi, S.S., M.Pd. serta Siti Isbandiyah, M.M. selaku instruktur nasional. Kedua pembicara sama-sama menekankan pentingnya kecakapan guru dalam mengolah informasi serta menyajikan pembelajaran yang bermakna bagi para siswanya. Guru dituntut untuk sekreatif mungkin membimbing peserta didiknya agar memiliki kecakapan abad 21 yaitu berbasis penguatan karakter, literasi, berpikir kritis dan kemampuan 4 C.

Dengan peran strategis guru yang demikian, dipastikan generasi emas di tahun 2045 mendatang bukanlah sebuah isapan jempol semata namun menjadi kenyataan yang tak terelakkan. Semoga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat. Semoga semangat literasi bisa dilaksanakan guru siswa

26 Aug
Balas

Selamat. Semoga semangat literasi bisa dilaksanakan guru siswa

26 Aug
Balas

Mari semaikan semangat literasi di kalangan siswa bersama-sama

01 Sep
Balas

semoga kita tergolong guru yang literat, dan menjadi contoh siswanya

26 Aug
Balas



search

New Post