Dewi Ratih

Dewi Ratih, Guru Bahasa Inggris di MTsN 6 Kota Padang, buku perdana d Media Guru berjudul, ”Sayang, Ku Ikhlaskan Kau Pergi” .Menulis menjadi sebuah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Menginap Di Hotel Berhantu, Hari ke 447

Ketika Menginap Di Hotel Berhantu, Hari ke 447

#Hari Ke 447#

By Dewi Ratih

Ketika Menginap Di Hotel Berhantu

“jangan nginap di hotel itu. Hotelnya berhantu”…

Kalimat tersebut sering di lontarkan ketika seseorang memilih untuk tinggal di hotel tertentu. Kemudian cerita cerita misteri tentang hotel tersebut mulai diceritakan. Bermacam macam cerita horror tentang hotel itu akan bermunculan. Kondiisi yang membuat seseorang akhirnya membatalkan untuk menginap atau mengadakan acara di hotel tersebut.

Ada beberapa cerita horror yang pernah ku dengar dari beberapa rekan tentang sebuah hotel. Rekanku yang sedang asyik menonton TV di sebuah hotel tiba tiba ddikejutkan dengan posisi kalender meja yang tiba tiba bergerak gerak sepeprti ada yang menarik nariknya. Tidak hanya kalender meja, letak remote TV juga bergerak gerak, padahal tidak ada orang lain di kamar hotel tersebut kecuali dirinya dan seorang teman yang sedang mandi di dalam kamar mandi. Tanpa di komando dia lari ke kamar mandi terpaksa bergabung dengan rekannya.

Cerita lainnya tentang bunyi guyuran air di kamar mandi pada tengah malam , kemudian juga adanya keributan keributan lainnya yang tidak biasa dan bersifat aneh. Adanya bunyi tangisan wanita dan langkah langkah kaki anak anak namun tidak terlihat secara kasat mata. Mungkin ada yang melihat bayangan hitam atau putih yang muncul sekilas. Cerita cerita horror yang membuat seseorang merasa takut dan cemas.

Sebuah kamar hotel bisa jadi misteri mungkin karena sering tidak dihuni dalam waktu cukup lama. Hingga akhirnya ruang kamar hotelnya akan dihuni oleh makhluk gaib sebangsa jin. Makanya ketika dihuni kembali dia mungkin merasa terganggu dan berbuat usil kepada penghuni barunya. Alasan sepeprti ini sering disebut sebut banyak orang. Apakah alasan itu benar adanya , allahu alam.

Sebaiknya memang kita tidak perlu takut dengan kebaradaan kita pada sebuah kamar hotel yang dianggap angker, horror, misteri atau sejenisnya. Menurut sebuah artikel yang ditulis pada Tionghoa.com tanggal 6 april 2021, dikatakan ada beberapa tips yang harus dilakukan jika kita menginap di hotel berhantu.

Pertama, Hindari menginap di hotel yang kamarnya paling ujung. Lebih tepatnya kamar hotel yang kurang mempunyai cahaya dan jarang dilewatioleh banyak orang . Biasanya untuk kamar seperti ini makhluk gaib betah tinggal di dalamnya, apalagi kamar tersebut sudah lama tidak dihuni sebelumnya.

Kedua, Ketuk pintu pada saat memasuki kamar hotel dan mengucapkan salam. Biarpun secar kasat mata kita tidak melihat tidak ada seseorangpun di dalam kamar hotel, namun kita perlu melakukan hal tersebut sebagai tanda kita respect terhadap penghuni yang sudah lebih dahulu di situ.

Ketiga, Hidupkan lampu, tarik air closet, buka laci lemari, membuka selimut di tempat tidur dan menepuk bantal ketika sudah berada di kamar hotel. Membuka air closet artinya kita membuang’ kotoran’ yang ada. Dengan melakukan semua itu berarti kita memberi isyarat kepada roh halus untuk pergi dari kamar tersebut.

Keempat,Nyalakan lampu saat tidur .Dengan menyalakan lampu berarti kita mencegah kembali berkumpulnya energy positif karena gelap, kemudian dengan nyalanya lampu bisa membuat diri lebih aman.

Kelima, Jangan ucapkan kata kata yang tidak sopan. Ketika berada di lingkungan baru seharusnya kita bisa mengendalikan diri untuk tidak berkata yang jorok atau tidak sopan. Bagaimanapun di dunia ini bukan hanya manusia saja yang tinggal tapi juga ada makhluk lain yang harus dihormati.

Yang lebih penting dari kesemua tips diatas adalah dengan memperbanyak membaca Alquran , karena bangsa jin kafir akan lari ketika dibacakan ayat ayat suci Alquran. Maka, sebagai seorang muslim jangan lupa membaca ayat ayat Alquran selama berada di sebuah kamar hotel karena ini bisa menghindari kita diganggu oleh bangsa jin atau makhluk gaib lainnya.

Demikianlah , itu beberapa tips ketika anda memasuki atau menginap di sebuah hotel yang dianggap berhantu.

#

Padang, 19 Sepetember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bunda, tips yang bermanfaat, salam sukses selalu

20 Sep
Balas

Alhamdulillah , terima kasih supportnya Pak..

20 Sep



search

New Post