Dewi Ratih

Dewi Ratih, Guru Bahasa Inggris di MTsN 6 Kota Padang, buku perdana d Media Guru berjudul, ”Sayang, Ku Ikhlaskan Kau Pergi” .Menulis menjadi sebuah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rasa Pahit Pada Alpukat,  Hari ke 127

Rasa Pahit Pada Alpukat, Hari ke 127

#Hari ke 127#

Rasa Pahit Pada Alpukat

Entah kenapa hari ini aku ingin minum segelas jus alpukat. Aku minta salah seorang putriku untuk membelikannya kebetulan dia sedang pergi keluar rumah. Masih terasa segarnya jus alpuat yang kemarin tidak jadi kuminum. Aku merelakan juice alpukat yang sudah dibeli untuk seorang teman. Alasannya karena dia juga sudah rela membantuku. Masa untuk seorang teman yang sudah mau membantu aku tidak mau merelakan segelas jus saja. Apa bantuan yang sudah diberikannya , biar aku sajalah yang tahu.

Dengan alasan gagal minum alpukat dua hari sebelumnya, makanya hari ini aku meminta putriku untuk membelinya untukku. Akhirnya jus alpukat yang kutunggu datang juga. Namun aku tidak langsung meminumnya. Sesaat sebelum mulai menulis artikel hari ini, aku baru mencoba menikmatinya menggunakan sedotan . Ada rasat sepat di lidahku. Meninggalkan rasa pahit dan kecut. Menghadapi situasi seperti itu akhirnya aku memutuskan untuk menulis artikel tentang buah alpukat, khususnya mengenai rasa pahit yang ada pada alpukat.

Aku memcoba browsing di internet untuk mencari tahu kenapa alpukat itu terkadang meninggalkan rasa pahit atau sepat di lidah ? dari sebuah sumber aku akhirnya mendapat jawabannya. Ada tiga alasan yang menyebabkan buah alpukat itu meninggalkan rasa pahit di lidah .

Pertama , alpukatnya kurang matang. Alpukat yang masih belum matang dagingnya cenderung agak keras. Bila digunakan untuk membuat juice dengan tambahan gula atau susu, tetap saja meninggalkan rasa pahit.

Kedua,karena mengeruk alpukat terlalu dalam.Kulit alpukat juga menimbulakan rasa pahit di lidah. Makanya dianjurkan ketika mengerok daging buah alpukat sebaiknya tidak mengerok terlalu dalam sampai ke kulit. Karena itu menyebabkan rasa pahit.

Ketiga,karena serat-seratnya. Biasanya ini terjadi pada alpukat yang terlalu matang. Ketikat alpukat terlalu matang dia mempunyai serat serat yang berwarna coklat. Ini juga menjadi salah satu faktor penyebab alpukat terasa pahit.

( sumber https ://m.fimela.com)

Untuk selajutnya, sebelum membuat jus alpukat atau memakan daging alpukat,sebaiknya berhati hati. Pastikan alpukatnya matang dan jangan sampai terlalu matang. Kemudian pastikan juga ketika mengerok daging alpukat, sebaiknya lakukan dengan hati hati jangan sampai mengerok sampai ke kulit alpukat yang juga menimbulkan rasa pahit.

#

Jika kamu membeli penjahit

Jangan lupa membeli benang

Kenapa alpukatnya terasa pahit

Bisa karena kurang matang.

#

Padang, 17 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tks bgt bu infonya. Sukses terus ya bu

18 Jul
Balas

Alhamdulillah...ibu dapat ilmu dari pengalaman DewiSukses selalu ya sayang...

18 Jul
Balas

Terima kasih juga bunda ...

18 Jul

Terima kasih ,Bun. Sudah berbagi ilmu jadi tambah pengetahuan.salam

18 Jul
Balas

Terima kasih infonya Bu.

17 Jul
Balas

Infonya bagus bund kami pencinta dan pengkonsumsi alpukat.salam literasi

18 Jul
Balas



search

New Post