Dewi Ratih

Dewi Ratih, Guru Bahasa Inggris di MTsN 6 Kota Padang, buku perdana d Media Guru berjudul, ”Sayang, Ku Ikhlaskan Kau Pergi” .Menulis menjadi sebuah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Waktu,Hari ke 430

Waktu,Hari ke 430

#431#

By Dewi Ratih

Waktu

Ada istilah waktu adalah uang. Karena dengan waktu dan kesempatan yang dimililki seseorang bisa menghasilkan uang. Tapi,waktu tidak selalu dihubungkan dengan uang. Waktu adalah kesempatan untuk melakukan banyak hal ketika seseorang mau melakukannya. Kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan, kesempatan untuk berbuat baik , kesempatan untuk mencapai keinginan, dan bagiku juga kesempatan untuk menulis.

Ketika menjawab tantangan kesekian kalinya malam ini, hatiku terasa ketar ketir karena batas waktu yang semakin sempit. Aku seperti bertarung dengan waktu agar bisa menyelesaikan sebuah keinginan. Menyetor tulisan. Tidak ada yang memaksa melakukan tersebut, tidak ada hukuman dan juga tidak ada hadiah, namun itu hanya merupakan sebuah keinginan. Keinginan untuk selalu menulis, tanpa henti. Namun, sebuah keinginan terkadang harus diselesaikan dengan berbagai perjuangan. Terkadang mudah sekali dan pada kondisi lain harus melalui sedikit perjuangan.

Menulis menjadi sulit ketika tidak muncul inspirasi, sementara ada batas waktu untuk menyelesaikannya dan dipersulit lagi ketika waktunya sangat sempit alias tinggal sedikit. Walaupun waktunya sedikit , aku tidak mau dikalahkan oleh waktu . Waktu adalah penanda kapan dimulai dan diakhiri sebuah pekerjaan. Waktu adalah sesuatu yang tak bisa dikalahkan karna dia akan terus bergerak tanpa bisa dicegah siapapun, kecuali oleh Allah SWT. Karena Allah yang sudah mengatur perjalanan waktu dari pagi, siang hingga malam.

Sebagai manusia yang berakal , kita tidak berupaya mengalahkannya tapi kita bisa mengaturnnya . caranya dengan menyesuaikan jadwal kegiatan dan merencanakan kapan dimulai dan kapan berakhir. Satu satunya yang harus dilakukan berupaya untuk selalu tepat waktu karena ketika menunda nunda sebuah pekerjaan, artinya kita sudah dikalahkan oleh waktu. Alhamdulillah akhirnya tulisan ini akhirnya selesai tepat waktu yaitu lima belas menit menjelang jam 23.59.

#

Padang, 2 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post