Dewi Rochmana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Lereng Gunung
Tantangan Gurusiana

Di Lereng Gunung

Di Lereng Gunung

Oleh: Dewi Rochmana

*

Healing dari lereng gunung Kelud menuju lereng gunung Anjasmoro. Pulau Jawa memiliki beberapa daerah pegunungan. Daerah yang menjadikan tempat tersebut nyaman untuk istirahat. Sekedar mengurangi lelah dengan menikmati panorama pegunungan yang sedap di pandang mata.

Dengan lokasi pegunungan yang enak untuk istirahat, tidak salah jika tempat ini menjadi daerah wisata yang menjanjikan. Daerah yang dapat di manfaatkan tidak hanya sebagai tempat wisata, namun juga belajar sambil refreshing. Karena udaranya yang sejuk dengan suasana nyaman, tempat ini menjadi tempat untuk menjernihkan kembali otak kita.

Diantara daerah pegunungan berada di daerah sekitar Kediri, Jombang, Blitar, dan Malang. Keberadaan gunung menjadikan suasana yang sejuk. Pepohonan dan tanaman yang beraneka ragam menambah keasrian lingkungan sekitar, dan menjadikan pemandangan yang luarbiasa di sepanjang jalan di daerah tersebut.

Penulis melakukan perjalanan dari lereng gunung Kelud, tepatnya dari sekolah sebagai tempat penulis mengajar, menuju lereng gunung Anjasmoro. Lereng gunung Anjasmoro, yang merupakan tempat tinggal seorang guru yang baru dimutasi ke sekolah penulis. Beliau mengajak penulis untuk berkunjung kerumahnya. Kebetulan suaminya kepala desa setempat. Beliau ingin menunjukkan keasrian daerah tempat tinggalnya. Semula saya akan naik sepeda motor sendiri, namun beliau minta agar saya ikut dengannya saja. Daerah perhutanan, dengan jalan yang tidak lebar, serta banyaknya kelokan, tanjakan, dan beberapa sebelah jalan yang lokasinya curam, membuat beliau merasa tidak tega jika saya bersepeda sendirian karena belum mengetahui medannya.

Perjalanan yang asyik, saya dibonceng yang memungkinkan saya dapat menikmati lingkungan yang asri dan dingin tersebut. Untuk kenyamanan perjalanan, kami sering berhenti barang sejenak. Dengan Medan yang lumayan butuh konsentrasi terutama bagi pemula ke daerah tersebut, ketika berpapasan atau berbarengan dengan mobil truk, ketika berada dijalan tanjakan atau menurun.

Saya berseloroh kepada teman yang membonceng saya, bu Widji namanya, " bu kita ingat dengan film-film atau drama radio masa lalu, drama yang menceritakan tentang dunia persilatan, mereka melakukan perjalanan dari gunung yang satu dan menuju ke gunung yang lainnya dengan berjalan kaki atau naik kuda, sekarang kita melakukannya dengan naik kuda bermesin".

Lereng gunung Kelud, 17/5/23, 17:37"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih admin

17 May
Balas

Terima kasih gurusianer

17 May
Balas



search

New Post