Dewi Rochmana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerajaan Jin
Tantangan Gurusiana

Kerajaan Jin

Kerajaan Jin

Oleh: Dewi Rochmana

Banyak cerita klenik disekitar kita, termasuk di pulau Jawa. Cerita tersebut dari turun temurun, ataupun pengalaman langsung dari si penutur. Cerita klenik kadang memunculkan sesuatu yang horor. Beberapa orang ada yang suka mendengarkan cerita tersebut, juga ada yang sengaja mencari

Penulis mencari tempat tinggal yang agak jauh dari rumah orangtua, sengaja mencari didaerah pedesaan, yang lebih jauh dari hingar bingar perkotaan. Setelah sekian lama berharap, datanglah juga keinginan yang sudah lama dinantikan. Sebuah tempat yang telah lama ditinggal karena pemiliknya sudah meninggal. Tempat tersebut berupa tanah dengan tumbuhan yang rimbun.

Setelah lokasi di bersihkan dengan menebang pepohonan, dikavlinglah untuk segera di tinggali oleh beberapa keluarga. Singkat cerita kami telah tinggal di rumah baru. Dari beberapa keluarga, muncullah banyak cerita, karena lokasi yang semula berupa kebun yang tidak terawat, yang memunculkan cerita-cerita horor. Suatu ketika, salah satu keluarga sebelah rumah, salah satu keluarganya mengalami sakit. Telah berobat dengan berbagai cara, dan Alhamdulillah akhirnya sembuh. Saat hari raya idul Fitri, beliau silaturahmi kerumah, dan mengatakan," Kemarin istri sakit karena ada yang mengganggu, katanya istrinya sakit karena kesambet jin yang lewat di rumahnya, katanya, rumah kami adalah tempatnya kerajaan Jin". Sayapun menjawab, "kami sekeluarga salat dan membaca Al quran, berarti jinnya pergi dengan meninggalkan hartanya, dan kami pemiliknya".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

08 Feb
Balas

Terima kasih admin

08 Feb
Balas

Terima kasih gurusianer

08 Feb
Balas

Mantap ulasannya, bu.

08 Feb
Balas



search

New Post