Dewi Rochmana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kolak Ketan Furian
Tantangan Gurusiana

Kolak Ketan Furian

Kolak Ketan Durian

Oleh: Dewi Rochmana

*

Kuliner menjadikan kita semangat, betapa tidak, makanan yang membuat kita tergoda untuk segera mencicipinya. Banyak daerah yang memiliki makanan khasnya masing-masing. Dari tanaman berupa makanan pokok, sayuran, dan buah-buahan. Dari hasil tanaman tersebut, tidak sedikit yangembuatnya menjadi makanan yang berciri khas daerahnya.

Dari jalan-jalan di daerah perjutani kemarin, penulis mendapati makanan khasnya daerah tersebut. Begitu sampai di rumah teman yang beliau mengajak, sudah disiapi satu tas kresek penuh buah salak. Buah yang menjadi tanaman daerah tersebut, yang manis dan empuk, sungguh enak sekali. Selain buah salak, masih ada tanaman lain misal, manggis dan durian.

Mendengar kata durian, siapa yang tidak kenal, dan sekaligus ingin menikmatinya. Buah durian dengan khasnya yang terasi manis, diolah juga dalam bentuk lain, yaitu sebagai rasa untuk kolak. Nama makanan tersebut adalah, 'kolak ketan durian'. Kebetulan saya suka kolak ketan, dengan ditambah durian menjadi sangat mantap. Penulis menikmati semangkok kolak ketan durian yang membuat perut jadi kenyang. Jadilah tambah nyaman untuk melanjutkan jalan-jalan di daerah Wonosalam Kabupaten Jombang yang asri tersebut.

Kolak ketan durian, banyak dijajakan di sepanjang jalan di daerah tersebut. OOO enulis menikmati makanan khas tersebut di warung deso, kolak ketan durian. Lokasinya yang dipinggir jalan dengan tempat parkir yang luas dengan meja kursi antik yang di tata menghadap ke jalan. Sungguh menikmati kolah sambil memandang jalan dengan banyak pepohonan dan udara dingin yang nyaman.

Pare-Kediri, 18/5/23, 17:17"

kmatiny

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih admin

18 May
Balas

Terima kasih gurusianer

18 May
Balas



search

New Post