Dewi Rochmana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pameran Karya
Tantangan Gurusiana

Pameran Karya

Pameran Karya

Oleh: Dewi Rochmana

PUNCU KEDIRI, MediaGuru-Pameran hasil karya peserta didik digelar SMAN 1 PUNCU pada hari Kamis (25/11/22). Pameran ini melibatkan program double Track (DT) dari bidang elektro, design grafis, dan tata rias, bersama dengan gelar karya P5 kelas sepuluh. Terdiri dari 3 kelompok dari tiap kelas yang berjumlah 9 kelas.

Pameran tersebut dihadiri oleh tim DT dari ITS bapak Drs. M. Zainul Astori, M.Si. dan tim dan Ibu Kabid Pembinaan SMA Provinsi Jatim, Dr. Ety Prawesti, M.Si. Kepala SMAN 1 PUNCU dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sekolah yang terletak daerah dipinggiran ini, dengan posisi sekolah depan, belakang, samping kanan kirinya berupa ladang, sangat membutuhkan pembinaan untuk peserta didik, berupa ketrampilan yang dapat langsung diterapkan untuk bekerja setelah lulus dari SMA. Mardji, S.Pd.,M.Pd. melanjutkan, jika belum banyak lulusan sekolahnya mampu melanjutkan belajar ke PT, sehingga sangat tepak jika mendapat program double track.

Ibu Kabid dalam sambutannya membetikan apresiasinya karena peserta didik sudah mampu menghasilkan karya-karya yang baik. Setelah berkeliling ke semua stand dan berkomunikasi langsung, beliau mendapat penjelasan jika hasilnya sudah banyak terjual, demikian juga hasil karya P5, mereka sudah dapat menjual secara online

Besar harapan jika kegiatan DT dan P5 dapat membantu lulusan SMA mendapat pelatihan yang dapat langsung menghasilkan income setelah lulus nantinya. Sebuah alternatif ketrampilan yang cukup bermanfaat bagi peserta didik yang berada di daerah yang masih banyak warganya yang belum mampu melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga dengan karya-karya nyata, mereka berbahagia untuk menapak i kehidupan yang lebih baik ke depannya, Aamiin.(dew)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

27 Nov
Balas

Terima kasih admin

27 Nov
Balas

Terima kasih gurusianer

27 Nov
Balas



search

New Post