DEWI WAHYUNINGSIH, S.Pd

Perempuan berusia 36 tahun ini seorang guru geografi SMA. Mempunyai pengalaman mengajar kurang lebih 13 tahun. Sekarang memulai untuk menulis dan membagikan cer...

Selengkapnya
Navigasi Web

Makna Sebuah Cover

Makna Sebuah Cover

#TantanganGurusiana

#tantangan hari ke-19

Cover buku merupakan hal yang utama. Sangat penting untuk menarik minat pembaca. Cover yang menarik akan membuat pembaca penasaran, kemudian akan mulai mencoba membacanya dan memiliki buku tersebut. Cover memiliki daya pikat tersendiri. Dengan warna yang menarik dan desain yang unik tentunya.

Saat mulai menyetor naskah ke email editor, hal yang paling ditunggu adalah cover. Rasa penat saat menulis akan terbayar jika sudah melihat cover buku. Ada semangat baru yang muncul. Apalagi tim MediaGuru selalu memberikan cover terbaik bagi setiap penulis. Tim MediaGuru seperti "peramal". Sangat tahu keinginan para penulisnya.

Cover buku pertama saya berjudul Dia Istimewa. Cover buku dengan gambar 2 pasang tangan membentuk lambang cinta. Tangan yang satu menunjukan tangan seorang ayah yang menopang tangan anaknya. Memberi arti bahwa si ayah memberi semangat agar ananda selalu kuat menjalani kehidupan dengan segala tantangan. Covernya mempunyai makna yang dalam dan sangat pas dengan isi buku. Judul tercetak dengan dengan warna merah yang juga berarti semangat.

Cover buku kedua saya merupakan lanjutan dari buku pertama. Saya memberi judul mirip dengan judul sebelumnya. Dia Istimewa 2. Di cover kali ini tulisan judul tercetak dengan warna hitam. Melambangkan sebuah duka. Tangan yang berada di buku juga cuma satu. Hanya tangan si ayah. Cover ini melukiskan bahwa tangan si anak telah tiada. Namun cinta tetap ada.

Buku pertama saya ditulis ketika ananda masih bersama kami. Penuh kebahagiaan dan semangat. Buku kedua hadir disaat ananda telah kembali kepada Sang Pemilik. Buku kedua merupakan buku yang hadir dari sebuah kesedihan ditinggalkan. Tim MediaGuru sepertinya sangat tahu isi hati penulis. Desain cover yang ada sangat cocok dengan isi tulisan dan suasana hati penulis. Dua buku saya menjadi luar biasa karena memiliki cover yang sangat menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post