DEWI WAHYUNINGSIH, S.Pd

Perempuan berusia 36 tahun ini seorang guru geografi SMA. Mempunyai pengalaman mengajar kurang lebih 13 tahun. Sekarang memulai untuk menulis dan membagikan cer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Unik Menarik

Pojok Unik Menarik

Pojok Unik Menarik

#TantanganGurusiana

# Tantangan hari ke-18

Pojok, letaknya di sudut. Menepi, tersendiri, tp punya fungsi yang menarik hati. Hal ini terlihat di pojok perpustakaan SMA Negeri 3 Karimun. Awalnya konsep yang dibuat adalah pojok musik. Loh mengapa di perpustakaan ada pojok musik ya? Ini uniknya sebuah ide. Jadi jika sudah jenuh membaca atau kegiatan apapun di perpustakaan, siswa boleh bermain musik. Menyanyi atau sekedar berfoto bersama.

Tempat yang disediakan tidak lebih dari ukuran 2 m. Namun fungsinya sangat luar biasa. Penataan yang cukup unik. Konsep awalnya pojok musik. Tentu disiapkan alat musik seperti gitar. Yang sangat menarik lagi, cover buku dari guru-guru dipajang di sana. Berasa gimana ya, bahagia kan.

Saya menyempatkan melakukan swafoto bersama cover buku saya. Ada rasa bahagia. Cover buku saya semakin terlihat aduhai. Semakin menambah minat baca dan rasa penasaran siswa. Jika covernya saja aduhai begitu, bagaimana isinya? Siswa mulai penasaran. Dan akhirnya mau meminjam buku dan membaca. Memang sebuah ide yg unik. Tak salah jika saya menyebutnya, pojok unik menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah pak.Ini karena kepala perpustakaan sekolah yg super kreatif. Saya cuma numpang foto aja. Hehe

09 Feb
Balas

Suatu kreatifitas yang Mantul...Mantap Betul....

09 Feb
Balas



search

New Post