DEWI WAHYUNINGSIH, S.Pd

Perempuan berusia 36 tahun ini seorang guru geografi SMA. Mempunyai pengalaman mengajar kurang lebih 13 tahun. Sekarang memulai untuk menulis dan membagikan cer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Setrika Ajaib

Setrika Ajaib

Setrika Ajaib

#TantanganGurusiana

#Tantangan hari ke-20

Waktu begitu cepat berlalu, baru kemarin rasanya hari Minggu, eh udah Minggu lagi. Leganya bisa sejenak istirahat dari rutinitas di sekolah. Kembali menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga. Mempunyai segala kesibukan di rumah. Mulai dari bangun pagi, ke pasar, mencuci baju, memasak, bahkan menyetrika baju.

Kegiatan terakhir adalah kegiatan yang menurut saya butuh tenaga ekstra. Butuh niat kuat dan semangat yang tinggi. Bisa dibayangkan dalam 1 Minggu tidak pernah melakukan hal tersebut. Pastinya pakaian akan semakin menumpuk. Belum juga mulai menyetrika, sudah terasa lelah duluan.

Dimulai dari mengumpulkan semua pakaian bersih yang tentunya masih berantakan di keranjang. Menyiapkan pengharum pakaian hingga tentu saja setrika segera dinyalakan. Rasa panas dari setrika ditambah lagi cuaca siang hari yang tak kalah terik, semakin menambah rasa malas. Untuk mengurangi rasa bosan biasa nya menyetrika disambi menyalakan televisi atau mendengarkan musik dari telepon genggam. Namun hal ini bisa menambah waktu dalam menyetrika. Mata menjadi tidak fokus karena penasaran dengan acara di televisi. Tangan pun mulai gatal ingin membalas berbagai pesan yang masuk di telepon genggam. Entah sampai kapan pekerjaan ini akan berakhir?

Seandainya ada setrika ajaib yang bisa segera menyelesaikan pekerjaan ini dalam 5 menit, tentu saya akan membelinya. Sebuah hayalan ringan mengusir rasa bosan. Hayalan yang hanya ada dalam cerita negeri dongeng. Ternyata menyetrika itu lelah. Niat saja tak cukup untuk menyelesaikan. Langkah terakhir yang saya lakukan adalah membatalkan kegiatan tersebut.

Setrika segera dimatikan. Begitu juga dengan perangkat pelengkap seperti televisi dan telepon genggam. Lipat kembali pakaian yang belum selesai disetrika. Masukkan ke dalam kantong besar. Segera saya antar ke londri terdekat. Setrika ajaib saya akan bekerja dengan baik. Besok, pakaian tersebut sudah bisa dijemput dan dalam keadaan rapi. Ternyata sangat mudah memiliki setrika ajaib.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu nofa, kita kan sama. Setrika ajaib gampang dan terjangkau. Anti lelah. HahahahaBu Rahma..bukan hanya tenaga saja. Konsentrasi jg hrs terjaga. Sedikit saja tergoda hp, bs ga selesai kerjaan

09 Feb
Balas

Sm bu, sy juga sllu menitipkan pakaian sy dg setrika ajaib

09 Feb
Balas

Hehehe, menyetrika membutuhkan tenaga ekstra.

09 Feb
Balas



search

New Post