DEWI WARIYENTI,S.Pd

Alhamdulillah, dengan izin Allah aku bergabung di media guru Indonesia setelah mengikuti MWC IX. Disini aku belajar tentang banyak hal, ibaratnya ini rumah kedu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Bercanda...!

Jangan Bercanda...!

Prihatin, sedih, dan beragam perasaan berkecamuk di hati ini ketika membuka whattshap. Aktivitas di dunia maya sangat padat sejak anak-anak belajar secara daring. Sejak dua minggu yang lalu ditambah dengan kesibukan PPDB online. Tentunya kita akan bergabung dengan group tertentu untuk mendapatkan informasi PPDB. Salah satu hal yang membuat penulis mengurut dada adalah sebagian siswa/calon siswa baru di sekolah menengah tidak memperhatikan etika di media social misalnya d group PPDB. Pihak sekolah menyediakan group tentunya demi kelancaran kegiatan PPDB. Disitulah calon siswa menerima berbagai informasi terkait kegiatan sekolah. Sebagian siswa menggunakan group sebagai candaan, yang terkadang sudah kelewatan, tanpa memperhatikan etiket. Padahal di group itu ada guru /wakasek dan tendik sebagai panitia. Semuanya bekerja ekstra demi kelancaran PPDB dalam rentang waktu yang ditentukan. Oleh sebab itu, penulis mengajak semua pelajar dimananpun berada, agar memperhatikan etika berkomunikasi di media social. Sopan santun harus dijaga. Pepatah mengatakan, "ado jalan mandaki, melereng dan menurun". Jadi mari kita tempatkan sesuatu sesuai dengan posisinya. Semoga ke depan kita semua bisa menjadi lebih baik lagi. Limbanang. 12 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

13 Jul
Balas

Tq uni...

13 Jul



search

New Post