Dewi Yuliana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Babak 1 Selesai

Babak 1 Selesai

#TantanganGurusiana hari ke-37

Babak 1 Selesai

Sabtu, 6 Februari 2021 telah dilaksanakan kegiatan seleksi KSN (Kompetensi Sains Nasional) di tingkat korwil. Kegiatan ini telah terlaksana setiap tahunnya untuk memilih siswa-siswi berprestasi di bidang mata pelajaran Matematika dan IPA. Hasil dari seleksi nanti akan dibina di tingkat kecamatan untuk selanjutnya diikutkan dalam lomba KSN di tingkat Kabupaten.

Pelaksanaan seleksi KSN kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Apabila sebelumnya dilaksanakan secara offline di satu tempat. Pda Sabtu ini dilaksanakan di 4 tempat terpisah dengan prokes yang ketat. Karena mengingat kondisi pandemic saat ini tidak memungkinkan dilaksanakan kerumunan sejumlah orang dalam jumlah banyak.

Pada seleksi tahap I ini dilaksanakan oleh seluruh perwakilan lembaga tingkat dasar di korwil untuk diambil 15 besar. Hasil dari seleksi tahap I akan diseleksi lagi pada tahap 2 yang akan dilaksanakan pada 5 hari sesudahnya. Dan nantinya diseleksi tahap II hanya akan diambil 3 siswa untuk dibina secara bersama di tingkat korwil untuk disiapkan menuju tingkat kabupaten.

Pagi ini merupakan hari bersejarah bagi siswa kami yaitu Tyas dan Gita yang saat ini duduk di bangku kelas 5. Mereka adalah perwakilan sekolah kami mengikuti seleksi KSN. Bermodal pengalaman belajar aktif di kelas 4 sebelum masa pandemic dan latihan pembelajaran online dan pembinaan offline yang hanya berlangsung 6 hari. Akhirnya berita bahagia kami dapatkan. Kedua siswa perwakilan dari sekolah kami masuk dalam 10 besar hasil seleksi. Mereka berada di peringkat 4 dan peringkat 10. Satu kebanggaan tersendiri dan bersyukur. Untuk selanjutnya kegiatan pembinaan di sekolah akan berlanjut untuk persiapan pemilihan tahap II pemilihan 3 besar. Semoga siswa kami bisa mengikuti dengan tertib dan dapat terjaring dalam pemilihan calon peserta KSN di tingkat Kabupaten. Aamiin.

Tulungagung, 6 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post