Dewi Yuliana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Komunikasi harus tetap Seimbang

#tantangangurusiana hari ke-40

Komunikasi harus tetap Seimbang

"Anak-anak, mulai besok, setiap seminggu sekali kita laksanakan pembelajaran melalui vid call. Mohon mengisi nama pada jadwal terlampir." pesan saya sampaikan melalui WAG. Akhirnya langkah ini saya tempuh untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di kelas saya. Karena sejauh ini pembelajaran masih murni secara online.

Selama masa pandemic berlangsung, sangat sedikit sekali kesempatan guru untuk berkomunikasi langsung dengan siswa. Pembelajaran dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi. Sehingga interaksi antara guru dan siswa terbatasi. Dan terkadang bagi beberapa siswa masih bersifat satu arah. Karena guru hanya menjelaskan dan memberi tugas, menilai.

Bagi beberapa siswa yang cerdas, lancar dalam menerima materi, mereka sangat terbantu. Tapi untuk beberapa siswa yang pendiam, merasa malu bertanya, mereka akan tetap kesulitan. Karena ketika kegiatan zoom berlangsung pun, kecenderungan mereka akan diam. malu menyampaikan pendapat.

Dengan dilaksanakan vidcall ini diharapkan siswa lebih terbuka. Guru juga bisa menghadapi siswanya satu persatu, menanyakan kesulitan dan memberikan solusi. Dengan demikian, beberapa permasalahan komunikasi bisa terjawab. Dan meskipun dalam kondisi pandemic, anak-anak bisa tetap dekat dengan gurunya.

Semoga wabah segera dapat terkendali

dan kegiatan pembelajaran dapat kembali normal.

Tulungagung, 9 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post