Dian Afmiza

Seorang guru di Kota Batusangkar, Sumatera Barat. Dulu pengajar Bahasa Inggris, sekarang guru kelas di SD....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pilu: Hukuman Telah Dijatuhkan Sebelum Sidang Dimulai
https://tirto.id/penjelasan-polisi-soal-tersangka-kasus-susur-sungai-yang-digunduli-eBpo

Pilu: Hukuman Telah Dijatuhkan Sebelum Sidang Dimulai

Tantangan Hari ke-36

#TantanganGurusiana

Pilu rasanya, melihat tiga pria berseragam orange dengan kepala plontos digiring oleh beberapa orang disekitarnya. Pilu saat mengetahui mereka bertiga adalah guru yang melakukan kesalahan karena kelalaian yang bukan direncanakan. Pilu saat melihat diwajah mereka telah ada rasa bersalah yang cukup mendalam. Kesalahan fatal yang mereka lakukan bukanlah tindak kriminal yang direncanakan, juga bukan tindakan asusila untuk memuaskan nafsu terlarang.

Sungguh, kesalahan mereka adalah kelalaian atau ketidak pedulian yang fatal. Mereka pantas menerima ganjaran. Proses hukum tetap harus dilaksanakan. Tapi tidakkah ada opsi praduga tak bersalah untuk mereka sampai mereka langsung dihukum dengan cara di gunduli? Apakah mereka setara dengan maling ayam yang langsung dihukum oleh amuk masa?

Sungguh, mereka adalah guru yang mengajarkan anak negri ini dengan ilmu. Tidak adakah lagi rasa santun untuk mereka? Rasa pilu begitu dalam terasa saat ini.

Batusangkar, 26 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sungguh hati ini menangis Bund. Begitu perlakuan yang mereka terima,padahal seharusnya asas praduga tidak bersalah diterapkan dengan tetap hormati hak mereka. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Feb
Balas

Ya sedih rasanya diperlakukan seperti itu...sedangkan sidang belum dimulai...kita tdk tahu akan terjadi seperti ini karena di luar dugaan bukan rencana...mantul tulisannya sehingga yg membaca ikut terbawa emosi

27 Feb
Balas

Betul bu Dian. Hukum mmg hrs ditegakkan. Tapi bukan berarti mereka objek tindakan yg tidak manusiawi. Miris, mmg... Smg ungkapan kata hati guru yg penuh simpati ini didengar oleh penentu di negeri ini. Slmt bu Dian... Smg sht dan sukses selalu.

27 Feb
Balas



search

New Post