Diandra Haqi

Guru MTsN 1 Kota Blitar Hobi memasak, menulis, dan gemar berbisnis ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU GADUNGAN (Hari Ke-94)

GURU GADUNGAN (Hari Ke-94)

 

Usai menjalin hubungan ta’aruf selama dua tahun, Yanto memberanikan diri untuk melamar Asih sang pujaan hati. Yanto baru lolos tes SKB CPNS sehingga ia menjadi lebih percaya diri untuk mengenal keluarga Asih sekaligus melamarnya. Selain Asih menjadi bunga desa di lingkungannya karena kecantikan paras dan kesuksesan karirnya menjadi dosen di Surabaya, sudah tiga orang yang hendak melamar Asih. Pasti Yanto khawatir jika kekasihnya pindah ke lain hati dan diperistri oleh orang lain. Apalagi pelamarnya adalah TNI, polisi, dan anggota DPRD.

 

Minggu, tanggal 01 September adalah hari yang tepat untuk pergi ke rumah Asih. Memang Yanto dan Asih telah berkompromi untuk saling mengenal keluarga terlebih dahulu, sebelum merencanakan acara lamaran. Jauh hari sebelum pertemuannya dengan kedua orang tua Asih, Yanto telah mempersiapkan mental untuk menjawab segala pertanyaan yang bisa saja dilontarkan oleh orang tua dan keluarga Asih.

 

Waktu yang dinanti-nanti telah tiba. Yanto dan Asih yang bertahun-tahun menjalin LDR, yaitu Blitar-Surabaya, mengucap syukur dan sangat bahagia karena kurang beberapa tahap mereka akan menikah. Hal paling pokok yang ditanyakan setiap orang tua pasangan pastilah pekerjaan calon menantu. Yanto pun bercerita jika ia baru saja lolos tes CPNS dan beberapa bulan lagi akan ikut pelatihan diklat sebagai guru Gadungan. Gadungan adalah sebuah desa terpencil di Kabupaten Blitar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oo..lucu juga ya, nama daerahnya...

03 Sep
Balas

Owalaaah ternyata nama desa. Keren Bun hehe

03 Sep
Balas

Tak kira???

04 Sep
Balas



search

New Post