Dian Fauziah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal Refleksi Dwi mingguan modul 1.3 Visi Guru Penggerak

Oleh : Dian Fauziah

CGP angkatan 7 SDN Pulogading 02

FACTS (Peristiwa)

Kegiatan belajar pada modul 1.3 visi guru penggerak masih menggunakan alur yang sama yaitu MERDEKA. Pada modul ini saya dan CGP lainnya belajar tentang pentingnya arti visi bagi guru. Baik cara merumuskan serta membuat sebuah visi yang berpihak pada murid.

Pada modul ini juga saya dan rekan CGP laiinya belajar tentang manajemen perubahan denga pola pikir positif melalui pendekatan Inquiry Apresiatif dilakukan dengan model tahapan BAGJA.

Kami juga berdiskusi secara berkelompok untuk membuat satu visi impian beserta kalimat prakarsa perubahan yang selanjutnya dijabarkan dengan tahapan BAGJA (B = Buat pertanyaan, A=Ambil pelajaran, G=Gali mimpi, J=Jabarkan rencana, A=atur eksekusi).

FEELING (Perasaan)

Perasaan saya saat mempelajari modul 1.3 sangat senang karena mendapat ilmu baru dan juga dapat belajar dengan teman -teman yang hebat, fasilitator, pengajar praktik serta instruktur yang hebat pula. Menambah semangat saya untuk terus belajar, walaupun terkadang bersamaan dengan tugas yang lainnya. Saya berusaha mengatur waktu sehingga semua dapat terlesaikan dengan baik.

Mendapat ilmu baru sangat menantang bagi saya, berkolaborasi dengan rekan CGP untuk menentukan visi impian dimasa depan memberikan saya banyak inspirasi untuk mewujudkan visi impian tersebut dimasa depan.

FINDINGS (Pembelajaran)

Setelah mempelajari modul 1.3 tentang visi guru penggerak memberi saya banyak pelajaran diantaranya: sebagai seorang guru harus memiliki visi yang ingin dicapai untuk murid dimasa depan, guru harus memiliki visi impian sebagai penyemangat sesuai dengan harapan kita yang memiliki karakter pelajar pancasila dalam diri mereka.

setelah mempelajari tahapan dalam merumuskan visi yang disertai prakarsa perubahan menggunakan model pendekatan Inquiry Apresiatif dengan BAGJA. Disini saya melakukan perubahan diawali dengan kekuatan tang ada atau yang dimiliki.

FUTURE ( Penerapan )

Saya merumuskan visi impian saya terwujudnya generasi yang beriman, berIPTEK, sehat dan peduli lingkungan. Saya akan terus berkolaborasi denga rekan sejawat dan semua komponen yang ada di sekolah untuk melakukan upaya-upaya perubahan dalam mewujudkan visi yang telah dirumuskan melalui aksi nyata yang telah dirancang. Dengan aset yang dimiliki saya yakin visi tersebut dapat terwujud.

Demikian jurnal refleksi dwi mingguan modul 1.3 visi guru penggerak

Terima kasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post