Dian Fauziah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.3

Oleh : Dian Fauziah

CGP angkatan 7

SDN Pulogading 02

Assalamualaikum wr wb

FACTS (Peristiwa)

Modul 3.3 pengelolaan program berdampak positif bagi murid . Pembelajaran pada modul ini masih sama menggunakan alur MERDEKA melalui LMS. Pada kegiatan Demontrasi kontekstual merupakan rancangan program yang mempengaruhi murid melalui pelaksanaan langkah - langkah BAGJA.

BAGJA berarti mengajukan pertanyaan, mengambil pelajaran, menggali mimpi, membuat rencana dan mengatur eksekusi. Setelah demontrasi kontekstual selesai, kami menjelaskan kaitan antar materi pada modul 3.3 dengan modul - modul sebelumnya.

Kaitan dengan materi sebelumnya pada modul 3.2 pemetaan aset sekolah dalam pengelolaan sumber daya, dimana aset milik sekolah akrus dikelola dengan baik untuk menggali potensi peserta didik agar tercapai pendidikan sesuai dengan karakter dan usia peserta didik sesuai dengan cita -cita Ki Hadjar Dewantara.

FEELINGS ( Perasaan )

Perasaan saya setelah mempelajari modul ini yaitu senang dan bersyukur. senang karena mendapatkan banyak ilmu dan bersyukur karena dapat kesempatan belajar modul yang luar biasa ini. Saya berusahan akan adanya perubahan sebelum dan sesudah mengikuti pendidikan guru penggerak karena tugas guru penggerak sangatlah luar biasa yaitu sebagai agen perubahan dalam mengimplementasikan penyusunan dan pengelolaan program - program yang berdampak pada murid.

FINDINGS (Pembelajaran )

Modul 3.3 melengkapi pemahaman saya bahwa program -program yang dirancang dan disusun harus memuat konteks suara (voice), pilihan (choice) dan kepemilikin (ownership) murid. menyusun dan mengelola program yang berdampak pada murid dilakukan melalui alokasi yang tepai dari sumber aset . pemetaan aset yang berkolaborasi memudahkan dalam pengoptimalan program agar berjalan dengan lancar dan tentu saja, membantu meminimalkan hambatan atau kelemahan.

program yang dikelola dengan baik akan mempengaruhi kemandirian belajar dan tentunya menghasilkan murid yang berkarakter berprofil pelajar pancasila.

FUTURE ( Penerapan )

Saya akan membagikan ilmu yang saya peroleh kepada rekan sejawat dan akan mengimplementasikan apa yang saya pelajari di sekolah. Dalam penyusunan dan pengelolaan program yang berdampak positif pada murid yang direncanakan, tentunya perlu memuat suara, pilihan dan kepemilikan murid. sehingga program - program yang berdampak positif pada murid dapat meminimalkan resikonya.

Demikian jurnal refleksi dwi mingguan ini dibuat

wassalamualaikum wr wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post