Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Candu Drakor

Candu Drakor

Candu Drakor

Tantangan hari ke-24

#TantanganGurusiana

Drakor biasa aku sebut kepanjangan dari drama korea, awal nya kupikir sama dengan sinetron Indonesia yang banyak bertebaran di berbagai stasiun televisi Indonesia, ternyata ada bedanya. Apa saja sih perbedaan drama korea dengan sinetron di Indonesia?beberapa diantaranya menurutku sebagai berikut :

1. Drama Korea dibagi menjadi beberapa seri yang relatif pendek Sinetron Indonesia dibagi menjadi beberapa seri dan jumlahnya cenderung banyak.

2. Drama Korea banyak bertema kerajaan jaman kuno yang melegenda dan mendapatkan rating yang cukup tinggi, Sinetron Indonesia jarang yang bertemakan kerajaan dan untuk rating kalah dengan Sinetron percintaan dan rumah tangga.

3. Drama Korea artis-artisnya memiliki panggilan khusus untuk pemeran pria dimanapun berada yaitu OPPA dan pemeran wanita ONNI, panggilan umum di Korea untuk orang laki-laki dan perempuan, sedangkan bintang Sinetron Indonesia tidak memiliki panggilan khusus yang sama disemua sinetron tapi cenderung menggunakan panggilan nama masing-masing atau sesuai bahasa daerah masing-masing.

4. Drama Korea hampir semuanya terkenal sampai ke manca negara, Sinetron Indonesia masih terbatas yang terkenal sampai ke manca Negara.

Beberapa perbedaan antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia secara umum, dan masih banyak lagi perbedaan yang lainnya. Namun diantara banyak perbedaan ada satu kesamaan antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia yaitu sama-sama membuat penontonnya kecanduan megikuti serial-serialnya. Candu artinya keinginan yang kuat dan menggebu tak tertahankan selalu ingin mencoba kembali. Begitulah kondisi sebagian teman-temanku saat ini saat bekerja dari rumah ternyata juga kena candu Drakor. Apakah termasuk aku?...dan ternyata iya….hahahhaha…bukan karena bekerja dari rumah aku kena candu Drakor, dari dulu aku suka nonton Drakor dan terkenal sebagai Pengepul Drakor, duh jadi malu..wkwkwkkw. Selain karya inovasi isi laptopku juga ada kumpulan drakor, sampai pada saat itu kusempatkan untuk membeli hardisk eksternal 500GB hanya untuk diisi drakor full series dari tempat rental internet pada jaman itu. Saat ini tidak lagi, karena kita bisa nonton di situs-situs online nonton drakor streaming yang penting jaringan internet full. Para pecandu drakor, silahkan nikmati hari-hari kalian saat ini dengan menonton drakor tapi jangan lupakan kewajibanmu sebagai mahluk sosial yang masih dibutuhkan dan membutuhkan orang-orang disekitarmu.Salam Drakor....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post