Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema Era New Normal

Dilema Era New Normal

Dilema Era New Normal

Tantangan Hari ke 37

#TantanganGurusiana

Era new normal, diberandaku ku baca beberapa berita tentang era new Normal. Era New Normal muncul setelah banyak berita yang menyatakan tentang era ini. Dimana era ini adalah era setelah adanya pandemi COVID-19 dan masyarakat harus bisa berkompromi hidup berdampingan serta berdamai dengan COVID-19 agar tetap produktif atau dengan kata lain agar kehidupan masyarakat bisa kembali berjalan normal. Bagaimana dengan era new normal di bidang pendidikan? Apakah akan jadi normal betulan? Okelah untuk dunia bisnis atau perdagangan era new normal bisa diterapkan sedikit demi sedikit, karena manusia butuh hidup, butuh makan, tapi di dunia pendidikan tempat belajar anak dari usia dini sampai perguruan tinggi memiliki berbagai macam tingkat kerentanan terhadap virus COVID-19.Pertimbangan kondisi wilayah harus betul-betul diperhatikan, jangan karena kita mau sok normal yang ada adalah setor nyawa anak didik kita dengan keputusan era new normal pendidikan yang direncanakan anak didik harus masuk mulai ajaran baru Juli 2020.Aku hanya seorang guru biasa bukan pejabat bidang pendidikan yang bisa mengambil keputusan tentang kapan ajaran baru di mulai. Namun aku punya harapan, pertimbangkan baik-baik dari segala sisi.... Siapkah kita dengan fasilitas kesehatan yang memadai untuk mengantisipasi membludaknya pasien COVID-19 karena era new normal diterapkan?. Dilema era new normal... Masuk sekolah resiko setor nyawa, gak masuk sekolah dianggap tidak mengikuti aturan pemerintah. Di rumah bukan berarti tidak produktif, selama bekerja dari rumah banyak hal yang kudapatkan,Sertifikat lebih dari 10 buah ku dapatkan dari pelatihan online bahkan dari pelatihan tersebut salah satunya aku sampai bisa membuat video pembelajaran sendiri dan membuat flyer kegiatan. Mari bapak ibu pemegang kebijakan di atas sana, pertimbangkan era new normal pendidikan....karena aku yakin anak didik kita di berbagai belahan bumi nusantara ini memiliki beragam tingkat pemahaman tentang adaptasi terhadap COVID-19. Kami jangan dijadikan ujicoba era baru ini., karena yang diujicoba bukan hanya program tapi nyawa anak didik kita juga menjadi taruhannya. Semoga kita bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Bondowoso, 27 Mei 2020

Dilemaku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post