Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ruang Kosong di Hatiku Kamu, Iya Kamu

Ruang Kosong di Hatiku Kamu, Iya Kamu

Tantangan Hari ke-12

# TantanganGurusiana

Entah mengapa, hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional atau biasa orang bilang HARDIKNAS, namun terasa berbeda. Berbeda karena sepi yang kurasakan saat memasuki gerbang sekolah untuk mengikuti rapat kelulusan siswa kelas XII jam 08.00 WIB. Langkah kakiku mengantarkan ragaku melangkah menuju ruang – ruang kelas, aku melihat ke kanan dan ke kiri, melongok sedikit ke arah bangku – bangku di dalam kelas, kosong,sepi, hampa, terasa nyeri di dalam hati, padahal aku tidak punya penyakit hati. Melihat bangku- bangku kosong itu memoriku berlari ke sekian bulan yang lalu, saat aku memanggil anak- anak tersayangku, murid- murid kebanggaanku untuk segera menuju ke laboratorium kultur jaringan untuk melakukan kegiatan bersama berpraktikum dengan rasa senang diselingi celotehan-celotehan anak-anak yang lucu saling meledek teman-temannya yang lain atau mereka bilang bullying tipis-tipis bu…hehehe. Aku ikut tertawa saat mereka berceloteh, pesanku saat itu, jangan keterlaluan kalau bercanda karena temanmu bisa tersinggung dan kalau marah akan berakibat suasana tidak nyaman di kelas atau bahkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan apabila emosi melanda.

Mengingat hal itu, saat bangku- bangku di kelas dan di laboratorium penuh dengan gelak tawa mereka, tiba – tiba mataku berkaca-kaca. Apakah ini rindu? Rindu pada anak – anak bangsa yang ku banggakan, rindu pada kebersamaan kita, dan rindu melihat mereka beraktifitas bergerak terus menggapai cita-cita. Ya, benar, ini memang rindu, rindu yang paling dalam kepada mereka yang sudah mengisi sebagian dari ruang hatiku. Aku berharap semua bencana ini segera berlalu, agar kita bisa belajar bersama lagi tidak secara virtual tapi bertatap muka langsung agar bisa ku lihat senyum bahagia itu saat kalian berhasil melakukan sesuatu dengan sempurna.

Sabtu,2 Mei 2020

Dian Isyarini Pemiluwati,S.P.,M.P

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rindu pada anak2. Sama seperti yang saya rasakan.

02 May
Balas



search

New Post