Dian Martiani

Dian Martiani...perempuan berdarah Sunda, putri dari Bp M.Ilyas dan Ibu Bai Rustiati yang keduanya berprofesi sebagai Guru. Meski Lulusan IPB, Jurusan Gizi Masy...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis di Gurusiana, Media Melatih Disiplin

Bagi kita, guru yang hobi menulis, adanya media publikasi penulisan semacam Gurusiana ini adalah sesuatu hal yang sangat membahagiakan. Dapat mengasah keterampilan menulis, menambah jam terbang, sekaligus saling menginspirasi. Berbagi ilmu, juga upaya untuk menghidupkan budaya literasi.

Sesungguhnya, menulis seharusnya tidak lagi dipandang sebagai sebuah kewajiban, apalagi beban. Menulis sebetulnya adalah kebutuhan guru. Kegiatan menulis, merangsang kita untuk banyak membaca. Semakin banyak membaca, semakin banyak kosa kata kita, semakin banyak tulisan yang bisa kita reproduksi dari bacaan kita. Lebih jauh dari itu, kita mungkin dapat memproduksi suatu ide yang baru, karena banyaknya khasanah ilmu yang kita miliki.

Saya suka dengan kegiatan menulis, di beberapa media penulisan. Di media lain, Saya bisa bebas menuliskan apa saja yang saya inginkan. Kadang-kadang sesekali mengabaikan aturan penulisan. Namun, menulis di Gurusiana ini istimewa, kita mempunyai tanggung jawab moral sebagai Guru. Menulis harus sesuai aturan. Belajar Disiplin pada aturan. Minimal aturan Penulisan.

Menulis di Gurusiana banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya. Bisa saling sharing ilmu dan pengalaman. Saling menginspirasi. Bahkan saling memberi masukan dengan cara yang santun, khas profesi guru. Saya bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar Penulis Gurusiana. Semoga kebersamaan kita disini berdayaguna untuk kemajuan dunia pendidikan di negeri ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang crispy dan bergizi. Luar biasa

12 Dec
Balas

Betul bu.... Bsa dpt inspirasi dr guru yg menulis dg berbagai judul, gaya bahasa, dan isinya...

13 Dec
Balas

Saling ya pak...

14 Dec

Terima kasih pak Leck Murman...semoga bisa meneladani bapak jadi penulis Top ....salam kenal

12 Dec
Balas

Sip

13 Dec
Balas

Belajar bareng ya bu....

14 Dec



search

New Post