Dian Pertiwi

Yang sederhana itu hati Tak perlu direka karena telah tertata Yang sederhana itu hati Tak dapat dipaksa karena ia bisa memilih Yang sederhana itu hati Tak mung...

Selengkapnya
Navigasi Web

Catatan untuk Hati-8

#TG H13

Ada kala tanpa sengaja, orang lain berlaku kurang baik. Bahkan ada yang sengaja bertindak buruk. Mungkin akan terasa melukaimu, dan membuatmu tidak baik-baik saja.

Sebagai manusia biasa, adalah lumrah bila disakiti akan merasa sedih, kesal, geregetan, hingga gusar.

Namun hatiku, ketahuilah ada cara untuk tak larut dalam semua itu.

Memang benar, saat terluka akan hadir rasa-rasa yang membuatmu tidak merasa nyaman. Seperti halnya luka fisik, misalnya di jari tangan, saat jari itu tergores atau bahkan terpotong, maka lumrah bila terasa sakit.

Tapi, perhatikanlah, bila kau bersabar, maka level sakitnya akan terasa menurun. Lalu, kau akan mulai mencoba menerimanya sebagai cobaan, ujian atau justru teguran.

Demikian pula bila yang terluka itu kalbu, maka cobalah untuk memahaminya dengan bersabar. Insyaa Allah, dengannya kau akan memaafkan.

Memaafkan memang butuh proses. Namun, dengan bersabar, akan lebih mudah untuk dilakukan.

Maka hatiku, bila terluka, bersabarlah, agar kau lebih mudah menerimanya, dan lebih mudah bagimu untuk memaafkannya. Karena sesungguhnya, memaafkan itu adalah salah satu kunci untuk terhindar dari penyakit hati. Dengannya, kau akan merasa lebih tentram.

Hatiku, saat terluka bersabarlah, jadilah pemaaf.

D_@pemaaf

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post