DIAR KURNIAWAN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hobi dan Kelebihanku

Hobi dan Kelebihanku

Ditulis oleh : Diar Kurniawan, S. Pd

Aku sangat senang membaca, itu kuawali waktu aku mulai duduk di bangku SMP. Dengan membaca kita bisa menambah pengetahuan kita tentang berbagai hal yang belum kita ketahui. Disamping itu membaca bisa mengisi waktu kosong kita. Aku mulai dari membaca buku yang ringan sampai kebuku yang agak berat. Sekarang koleksi buku ku sudah ada sekitar 2 karung, tapi itu masih kurang bagiku. Aku berencana ingin membuat perpustakaan mini dirumah, sehingga teman dan murid-muridku bisa berkumpul sambil membaca buku dirumahku.

Oh, ya. Aku hampir lupa memperkenalkan diriku, aku seorang guru yang bertugas di salah satu SD di Kota Sungai Penuh. Di sekolah aku selalu memotivasi anak-anak didikku untuk senang membaca, kadang aku membawa buku dari rumah untuk aku pinjamkan kepada anak-anakku di sekolah.

Dirumah aku dan istriku selalu membiasakan untuk membaca buku cerita kepada putri-putri kami, kami punya waktu tertentu untuk membaca buku cerita yaitu sehabis sholat maghrib dan sebelum tidur. Aku dan istriku secara bergantian membaca buku cerita kepada putri-putri kami dan itu menjadi kegiatan rutin bagi keluarga kami.

Disamping aku punya hobi membaca, aku juga punya hobi lain yaitu aku senang berorganisasi. Itu aku mulai dari bangku kuliah, mulai dari organisasi mahasiswa, pemuda, profesi, keagamaan sampai organisasi wanita pun pernah aku ikuti. Sekarang aku masih aktif menjadi pengurus LPTQ, Lembaga adat, pramuka, dan PKK ditingkat kecamatan. Sehingga aku sangat mudah dikenal dan banyak teman, dan itu merupakan nilai lebih bagiku. Aku orangnya mudah bergaul dan mudah tersenyum. Hihihi, jadi malu aku ! Tapi, sekarang hobiku sudah bertambah lagi yaitu menulis.

Dari dulu aku sudah senang menulis, semenjak aku ditinggal oleh ibuku waktu aku masih duduk dibangku SMP. Waktu itu muncullah perasaan iba, sedih, dan minder. Disaat itulah aku mulai menulis puisi, tapi aku tak tahu kemana harus aku salurkan untuk proses selanjutnya. Tapi semenjak aku mengikuti kegiatan sagusabu kemaren, baru aku tahu proses dari menulis sampai menjadi sebuah karya yang sangat luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post