Didi HP

Belajar demi masa depan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dibalik Jendela Kereta
Obrolan nenek dan cucunya dibalik jendela

Dibalik Jendela Kereta

"Nenek mau beli apa?" ucap anak kecil berambut hitam itu. Dengan baju warna hijau dan celana merahnya, dia sibuk bermain uang receh yang dibawanya. Tanpa ragu, neneknya menjawab "mau beli roti". Ucap nenek berkerudung kuning. Dengan kulit yang keriput dan baju yang sedikit kusut karena cucunya baru terbangun dari tidurnya, nenek menghibur cucunya dibalik jendela kereta. Sedangkan kakeknya tidur pulas dikursi yang didudukinya. Mungkin capek karena perjalanan yang jauh.

Obrolan terus berlangsung. Nenek tetap menghibur cucunya walaupun mata kelihatan sayu dan mulai terpejam. Tak terucap sedikit pun kata kasar atau marah pada cucunya. Justru yang terlintas sebuah senyuman tulus dari bibir yang sudah tidak lagi memakai gincu.

Sungguh kasih sayang yang tulus telah diberikan oleh kakek dan nenek itu kepada cucunya. Tak ada kata lelah untuk mendidik. Walaupun sudah lanjut usia, tapi kasih sayang yang dimiliki sepanjang masa.

Kereta Logawa, 14 Januari 2018

Pukul 16.30 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu ada ide buat menulis Setelah digembleng di mwc 5 Semangat menulis Pak.

14 Jan
Balas

Aamiin. Makasih bu. Selalu ada jalan disetiap kemauan. Mohon bantuan dan bimbingan disetiap tulisan bu.

14 Jan

Ditunggu novelnya. Semangat.....

14 Jan
Balas

Hehehe. Maturnuwun Ibu. Mencoba hal baru dan tantangan baru. "Apakah bisa duduk sambil nulis?" sebuah pertanyaan dari Ibu Mien sapaan akrabnya yang terucap saat menunggu kereta Logawa di Stasiun Purwosari, Solo. Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai belajar memberanikan diri menulis bu.

14 Jan

Dah bagus pak Lanjut

14 Jan
Balas

Makasih Ibu. Semangat baru 2018... Salam kenal dan salam literasi. ☺️

14 Jan

Salam kenal kembali pak Bpk yg duduk di samping sy saat mkn pagi td nggh Heeeee...dari Cilacap kalau nggk salah

14 Jan
Balas

Nggih bu. Panggil saja mas didi hp. Saya masih muda bu. Jadi pakai panggilan yang muda saja biar lebih nyaman.

14 Jan

Mas didi Hp..mantap...bgt..lanjutkn berkarya...siiip

14 Jan
Balas

Makasih bapak. Masih dalam tahap belajar. Semoga bisa menambah ilmu baru dan mohon sharing serta masukan buat coretan saya pak. Maturnuwun.

14 Jan



search

New Post