Didik Hendriyono, S.Pd

Didik Hendriyono, lahir di Surabaya , 25 Juni 1973. Anak kedua dari empat bersaudara buah cinta kasih pasangan Sunyoto dan Sri Lestari ini, sejak tahun 1997 hij...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mari Kita Hidup Berdamai dengan Covid-19...!!!

Mari Kita Hidup Berdamai dengan Covid-19...!!!

Dialog Imajiner Presiden Jokowi dan Rakyat Jelata di Tengah Pandemi Covid-19

"Pak Jokowi, ya?"

"Didik Hendri Telisik Hati, ya?"

"Iya, Pak Presiden! Salam hormat dan matur nuwun, terima kasih, Bapak sudi berbincang dengan rakyat jelata seperti saya ini...!!!"

"Woles Bro, nyantai saja! Sebelum jadi Presiden, saya juga rakyat jelata, sama seperti sampean dan seluruh rakyat Indonesia lainnya.

"Nggeh siap, Pak Jokowi"

"Oh ya, ngomong², bagaimana perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik?"

"Siap Pak Presiden, berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, hingga hari ini sudah 37 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Alhamdulillah, 10 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 21 lainnya masih dalam perawatan. Sementara yang meninggal 6 orang".

"Terus untuk penyalurkan bansos sembako ataupun BLT (Bantuan Langsung Tunai) guna menanggulangi dampak Covid-19, bagaimana?"

"Insya Allah, seperti yang disampaikan Pak Bupati H Sambari dan Ketua DPRD Gresik Gus Yani, bansos BLT DD maupun JPS BLT tuntas dibagikan sebelum Idul Fitri 1441 H".

"Bagus itu, Cak Didik Hendri! Saya juga sudah menginstruksikan kepada jajaran mulai pemerintah pusat hingga daerah, agar segala bentuan bantuan, baik sembako ataupun bantuan langsung tunai (BLT) sudah bisa diterima masyarakat dalam minggu ini".

"Lalu, kalau masih ada rakyat yang tidak mendapatkan bantuan, pripun Pak Presiden?"

"Saya tegaskan, untuk rakyat yang tidak mendapatkan bantuan, harap segera melapor! Jangan takut-takut. Kalau Anda takut melapor sendiri, boleh koq sesama yang tidak mendapatkan bantuan, bersatu untuk melaporkan hal Ini demi kemanusiaan dan pemerataan seluruh rakyat Indonesia".

"Lugh, Joosss, mantap Pak Jokowi...!!!"

"Oh ya satu lagi, saya juga minta agar data penerima bansos dibuka secara transparan, siapa yang dapat, kriterianya apa, jenis bantuannya apa, sehingga jelas tidak menimbulkan kecurigaan dan kita bisa segera membuat koreksi di lapangan".

"Wokeee, Asiiaapp Bapak Presiden!" Semoga wabah corona ini segera sirna untuk selamanya!"

"Aamiin! Kuncinya, kedisiplinan diri kita dan terus berdoa kepada Allah SWT. Mari kita hidup berdamai dengan Covid-19. Sudah ya, saya tak meneruskan perjalanan menyapa rakyat lainnya. Tetep semangat, Cak Didik Hendri Telisik Hati. Teruslah berkarya di tengah pandemi corona. Sukses selalu...!!!

"Nggeh, monggo nderekaken, Pak Jokowi! Doa yang sama kagem Njenengan, mugi Allah tansah paring kekuatan lahir batin untuk memimpin bangsa ini menuju Indonesia Adil, Makmur, dan Sejahtera...!!!

Pondok Literasi Bumi Wali Gresik

Sabtu Kliwon, 9 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga kita termasuk kepada orang yang disiplin

09 May
Balas

Keren pak, benaran tuh

09 May
Balas



search

New Post