Dina Hanif Mufidah

Dina Hanif Mufidah, guru di lingkungan Majlis Dikdasmen PCM GKB Gresik, yang bertugas sebagai Kepala SD Muhammadiyah Giri Gresik. Lahir di Sidoarjo, Jawa Timur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saya Dilarang Suami (Tantangan Gurusiana Hari ke9)

Saya Dilarang Suami (Tantangan Gurusiana Hari ke9)

Maaf, saya bukan ngajak bergosip, tapi tak ada salahnya menyumbang respon pada isu sosial nasional yang lagi hangat-hangatnya beberapa hari terakhir. Ituloh, ungkapan personal istri pejabat daerah yang juga selebrita, Adelia Wilhelmina alias Nyonya Pasha Ungu yang diungahnya di media sosial. “ 9 Tahun menikah, dilarang ke dapur agar tidak kecipratan minyak” yang menuai beragam respon dari netizen. Ada respon positif, negatif bahkan respon kocak.

Saya menganalisa, pertama Adelia memang berfikiran positif. Larangan itu adalah murni ungkapan sayang suami yang dirasakannya. Jadi ya suka suka dia mau mengekspresikan rasa bangga dan bahagianya punya suami seperti Pasha. Apalagi sang suami lantas membalas dengan komentar mesra,makin”happy”lah mereka tampak di dunia maya.

Kedua, kalau dianalisa situasinya, Pasha ngomong gitu dalam suasana apa?

Mungkin suatu hari, Ibu Adelia ini sedang ngambek, sedih dan kecewa. Sudah susah susah masak. Eh, saat mencoba menyuguhkan hasil masakannya , ternyata Pak Pasha tak menepati janji, gak bisa pulang untuk makan di rumah. Nah ungkapan itu, berarti sebuah ikhtiar Pasha untuk menghibur istrinya. Kita apresiasilah usahanya.

Namun, bersamaan tiba tiba saya ingat pernah membaca artikel tentang hubungan cinta di sebuah portal berita online. Ada penelitian yang dipublikasikan sebuah lembaga Personality and Social Psychology, bahwa orang orang yang suka mempublikasikan kemesraan di sosial media pertanda orang tersebut “insecure”, sedang merasa tak aman dengan hubungan asmaranya. “Pada dasarnya, saat orang merasa nggak aman dengan pasangannya, mereka lebih menunjukkan hubungan asmaranya.” Tulis peneliti dalam jurnal itu. Tujuannya, setidaknya komentar positif dari orang lain dapat sesaat mengalihkan kekhawatiran yang mereka rasakan.

Lalu apa yang sebenarnya tujuan Ibu Adelia, biarlah dia saja yang tahu dan merasakan. Mari kita sumbang harapan terbaik untuk kelanggengan rumah tangga mereka. Semangat kebaikan ini Inshaa Allah akan kembali pada diri kita sendiri.

Meskipun sudah menyimpulkan begitu, saya ini orangnya selalu penuh rasa ingin tahu. Maka tadi malam saya tergoda bikin ekperimen sosial, ekperimen sosial lho ya, bukan ikut ikutan netizen.

Saya tunjukkan screenshot berita Adelia_Pasha, lalu saya tanya pelan pelan ke suami, “Mas, 21 tahun kita menikah apa yang sampeyan larang aku lakukan, untuk menunjukkan love and care mu padaku?”

Seperti bisa ditebak, suami saya bengong, menatap saya sambil mengernyitkan dahinya.

“Are you okay?” mungkin itu yang ada di kepalanya.

“Ayo, jawablah,” desak saya.

“Hmmm....begini ya, aku melarang membanding bandingkan aku dengan Pasha. Khawatir aku ketularan membanding bandingkanmu dengan Adelia, atau wanita lainnya, buyar nanti cinta kita. Gak usah bikin status mesra mesra, cari perhatian kayak artis aja.”

Skak mat!! Saya ngakak . Dan memutuskan berhenti, tidak melanjutkan ke pertanyaan berikutnya.

Yuk Mas, kita minum secangkir kopi ini, berdua saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dilarang ikut ikutan kayak artis Pak.....He he he!

24 Jan
Balas

Mbak Alif.....still they are the best for us.

24 Jan
Balas

ha.ha..kirain dilarang ikut tantangan guru menulis..aah ternyata, mesranya,..saya? aah..late honeymoon,..deh..

24 Jan
Balas

Haduh mbak dina...kayaknya suami kita setipe...

24 Jan
Balas



search

New Post