Dina Ligar Wirana

Nama saya Dina Ligar Wirana. Saya lahir di kota Medan, 28 Januari 1982. Saya anak sulung dari empat bersaudara. Meski lahir di Medan, saya tidak mewarisi marga ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENYERAH ATAU SIAP TERIMA KALAH

MENYERAH ATAU SIAP TERIMA KALAH

#tantangangurusiana ( hari ke empat )

 

Menulis adalah hobiku, mungkin karena aku gemar membaca. Kemarin, aku menulis di setiap waktu ingin menulis. Ada saat dimana dalam satu hari, aku mampu menulis 5 sampai 6 puisi, dan ada pula satu waktu, dimana aku sama sekali tidak ingin menulis. Bahkan, bisa dalam waktu berhari - hari atau berminggu - minggu aku berhenti menulis. Masalahnya bukan karena kehabisan ide, tapi karena pekerjaan yang sedang banyak atau lagi ribet urus anak yang lagi manja atau sakit. 

Ini hari ke empatku mengikuti tantangan, banyak ide bisa aku tuangkan, tapi melihat langsung berapa orang yang membaca dengan tulisanku, sungguh menyedihkan. Tantangan pertama hanya di baca oleh 7 orang teman, tantangan kedua dan ketiga sama - sama belum ada yang membaca. Ini tantangan keempat, apakah akan ada yang membaca atau kembali di abaikan, aku tidak tahu.

Kemarin, di umumkan para pemenang penulis pantun. Penilaian berdasarkan  pembaca pantunnya yang terbanyak. Salut untuk 5 orang penulis, yang tulisannya dibaca oleh ratusan teman. Sementara saya, tidak bisa mencapai angka 10. Tapi, tulisanku di forum MGI, dibaca oleh lebih dari 200 teman - teman MGI. Artinya, aku harus mulai mencari tema yang lagi banyak di beritakan, entah itu tentang covid - 19, youtuber bermasalah, skandal artis atau kebijakan pemerintah. Introspeksi diri dulu yang aku lakukan, aku tidak berani membanding - bandingkan tulisanku dengan orang lain.

Teman, setidaknya kunjungi jugalah tulisanku, bantu aku memperbaiki tulisan - tulisanku. Aku belum mau jadi seorang pecundang yang mengaku kalah sebelum berperang. Memgutip quote dari salah satu penulis untuk para penulis

 

Padang, 19 Mei 2020

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat dong...jgan tllu berkecil hati dg yg satu itu...akan membuat Anda kecewa berat dan berakhir dg patah semangat.

19 May
Balas

Terimakasih ibuk...

19 May

Semangatttt Terus berkarya

19 May
Balas

Terimakasih pak..

19 May



search

New Post