dinar permana

Secangkir kopi menemani biografi ini agar perkenalan kita lebih erat lagi, nama saya dinar permana lahir di bandung 1992 tangal 27 november, sekotak tanah setin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bingung Mau Menulis apa di gurusiana?

Bingung Mau Menulis apa di gurusiana?

Bingung mau nulis apa di gurusiana ?

Sebelum kita membahas lebih dalam untuk mengenal lebih dekat bersama gurusiana, alangkah baiknya sobat ambil terlebih dahulu secangkir kopi untuk menemani sonat membaca di pagi yang cerah ini.

Menulis adalah menuangkan sebuah pikiran kedalam tulisan entah itu yang dilihat, didengar, dan dirasakan tentunya itu menjadi sebuah dasar untuk kita mampu menulis, lah ....tapi kok aku masih mundeg ga kepikiran mau nulis opo ? Santai.....tentunya kita akan kuak semua itu .

Menulis adalah sebuah hasil pemikiran baik secara imajinasi, ilustrasi atau secara fakta / ilmiah, sobat akan dapatkan semua itu jika sobat memiliki niat hati yang luwes dan motivasi yang tinggi untuk menulis. Menulis itu mudah jika sobat mau membuka dan membagikan hasil pemikiran, entah yang dirasakan sobat pada saat ini, atau yang sobat lihat dan mendengar baik yang fakta atau ilustrasi coba sobat tuliskan.

Jangan takut sobat !!! Menulis digurusiana bukanlah membuat RRU jika salah akan didemo, santai sobat nikmati dulu kopinya biar rilek ok . Menulis di Gurusiana itu adalah sebuah forum untuk para penulis yang sudah good of write hingga yang awam seperti sobat "eh bercanda ....hh" . Ku ulangi lagi ya ...serius " menulis di gurusiana itu adalah tempat yang tepat bagi kita untuk menulis karena selain dari tampilannya yang mudah di pahami sobat juga mampu mendapatkan pembaca untuk artikel sobat buat. Tentunya Gurusiana berbeda dengan forum lain selain sobat bisa menulis dan menuangkan pikiran, sobat juga bisa sharing dengan para penulis good of write di gurusiana tentunya mereka yang sudah terlebih dahulu sudah mampu menulis setiap menit bahkan sudah mencetak berpuluh buku hasil karyanya dari pertama awam menulis digurusiana hingga menjadi penulisa beneran .

Tujuan menulis ! Pahami ! Serius ...! Sobat jika mau menulis tujuannya ingin menghasilkan uang dari setiap tulisannya lebih baik sobat bercermin terdahulu hh.....oh tidak bercanda lagi tapi sedikit kali ini. Perlu saya jelaskan menulis itu bisa menghasilkan jika sobat mampu menulis seperti good of write ( penulis yang hebat ) mampu berkarya bukan hanya di web saja tapi berkarya juga dalam menciptakan sebuah buku .....hh maaf sobat saya juga belum menciptakan buku .....tapi sedikit kasih bocoran sobat saya diam Diam menulis buku juga setelah menikmati menulis di gurusiana jadi terpikirkan ingin menulis buku seperti para good of write yang menjadi motivasi saya dalam gurusiana ibu Mimin Rukmini, Pak saykhu, pak Mulya dan ibu bapa good of write yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu . Yah.....jadi curhat.

Ya mereka adalah para penulis yang memotivasi bagi saya di gurusiana. Motivasi ini dia sebuah asumsi penyemangat bagi setiap kehidupan untuk melakukan setiap kegiatan manusia memiliki cita cita yang sudah pernah orang lakukan dan dapatkan di masa lampau. Motivasi atau asumsi menjadi sebuah daya tarik untuk seseorang terbangun dalam membangun keinginannya hingga mendapatkannya adalah sebuah motivasi yang menjadi tekadnya. Upss kayanya terlalu ambisius.

Namun jauh lebih baik dari curhatan saya lebih baik sobat menulis terlebih dahulu untuk menguatkan tekad dan membangun rasa percaya diri untuk menulis jangan gentar jangan takut mulailah dari huruf a hingga z hingga rangkai menjadi sebuah kata kata yang mampu mewujudkan satu kalimat memotivasi bahwa sobat mampu menulis, hingga menjadi sebuah teks karya tulis baik yang di lihat didengar dan dirasakan.

https://youtu.be/wGrTgrECWFs
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bingung. Itu proses kreatif menulis. Ini buktinya! Gara-gara bingung jadi tulisan. Keren, lanjut!

11 Oct
Balas

Terimakasih ibu masukannya, mohon maaf nama harumnya ditulis.

11 Oct

Bingung syarat pertama sampai tujuan. Salam sukses Pak

10 Oct
Balas

Amien...Terimakasih pak masukannya...

11 Oct



search

New Post