dinar permana

Secangkir kopi menemani biografi ini agar perkenalan kita lebih erat lagi, nama saya dinar permana lahir di bandung 1992 tangal 27 november, sekotak tanah setin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Budaya Barat Mulai Merasuki
Ko Dinar

Budaya Barat Mulai Merasuki

Kemilau pagi di sudut biru irama menghentak seakan membentak iringan lagu menari nari seakan tidak ada masalah dan yang salah. Kucumbu aroma aroma kopi itu telah tercampur hingga nama kopi itupun berbeda beda seakan akan berbau barat vanilla , krimilate, three in one, Fresco, mix, capucinno, top, nama yang begitu jauh dengan kopi ciptaan budaya kita , kopi tubruk , kopi tutu, kopi giling, nama kopi itu kini sudah tidak dapat lagi terdengar di masyarakat.

Nama yang meminum kopi itu pun ikut berubah rasanya kurang nikmat jika nama kopi itu berasal dari bahasa Yunani kuno, sedang yang meminumnya Sunda kuno , Ujang, oo, Asep, Agus, Taryadi, edoh, emeh, Icih, enen, seiring berjalanya waktu nama itupun berubah dengan nama yang begitu susah di tulis juga di baca apalagi artinya, seperti alexandria, zimy, chelsea, eizel, Marsey.

Jauh lebih dari itu kini budaya yang sedang dirasuki entah apa yang merasuki budaya seakan lenyap terbunuh perlahan, mungkin akibat minum kopi atau pengaruh nama yang menurutnya keren hingga malu untuk membudayakan budayanya sendiri.

Sungguh miris kulihat dalam sebuah medsos mereka menari dengan begitu gemulai tidak ada yang menyuruh tidak ada yang membayar tetapi mereka mau berjoget dan dilihat banyak orang apalagi berjogetya itu seperti budaya barat wow amazing bikin mata kelilipan.

Semua perubahan itu adalah fakta yang terlihat, yang terdengar bahkan kita sendiri yang mengalaminya hayoooo ngaku.......yang suka minum kopi barat, joget joget tidak dibayar, tidak usah disebut namanya. apapun perubahannya marilah kita menjaga dan melestarikan budaya kita agar tidak tergantikan dengan budaya KW.

https://youtu.be/kfhRSiqD5zI
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang wow, menohok saya sang peminum kopi. Globalisasi, modernisasi membawa banyak perubahan baik dari segi praktis, ekonomis, dan analisis. Mau tidak mau memang harus diterima dan tentunya dengan filter pondasi agama dan budaya ketimuran yang kuat. I'm so impressed for your writing. Untuk muhasabah diri. Terimakasih. Sukses selalu, barakallah.

19 Oct
Balas

Terimakasih ibu, semoga kita selalu ada dalam lindungannya selalu amin.

19 Oct

Modernisasi tanpa batas, ada nilai kebaikan dimanfaatkan tetapi bila hal keburukan segera disikapi dengan bijak. Salam perkuat karakter dan literasi.

19 Oct
Balas

Terimakasih masukannya pak Barakallah

19 Oct



search

New Post