dinar permana

Secangkir kopi menemani biografi ini agar perkenalan kita lebih erat lagi, nama saya dinar permana lahir di bandung 1992 tangal 27 november, sekotak tanah setin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manasik Haji  & Pembelajaran

Manasik Haji & Pembelajaran

Pembelajaran di sekolah memang menjadi sebuah tempat untuk menuntut ilmu, namun semua itu tidak harus selalu dikelas, seorang pendidik akan selalu membuat suasana dalam kelasnya aktif kreatif rajin dan terampil sesuai dengan pembelajaran yang di harapkan .

Contektual adalah sebuah pembelajaran yang mengaitkan antara kehidupan sehari hari dengan pembelajaran yang akan di pelajari, manasik haji atau sering kali di sebut manasikan yaitu suatu gambaran berhaji seseorang ketika melaksanakan ibadah haji di tanah suci, hal itu menjadi sebuah pembelajaran bagi pesertadidik sekaligus orang tua yang mendampinginya.

Pembelajaran ini diharapkan mampu membuat anak lebih aktif kreatif dan rajin serta peserta didik mampu beradaptasi dengan lingkungan hingga terwujudnya karakter mandiri yang tumbuh dengan baik dan penuh tanggung Jawab .

Selain dari itu pembelajaran itu juga akan menjadi bekal bagi peserta didik dimasa yang akan datang jika di panggilnya ke tanah suci, adapun pengalaman yang mampu menjadi gambaran bagi pesertadidik dari setiap pelaksanaanya hingga menuai para pendampingnya termasuk orang tua .

Kegiatan manasik haji ini sering di lakukan oleh para sekolah seperti Paud, TK seperti gambar yang diambil di keiatan manasik haji sekecamatan Kutawaringin yang bertepatan di Newsroom Mikomall kopo bihbul jawabarat tanggal 2 Oktober 2019 oleh sekolah Taud TK Umar Bin Khotob sebagai peserta pembelajaran manasik pada kegiatan tersebut.

Kegiatan manasik tersebut melibatkan kurang lebih 500 peserta dari berbagai sekolah, hingga gabungan antara Kepala sekolah yang senantiasa menjadi pembimbing ketika pelaksanaan tersebut berlangsung . Selain dari pembelajaran yang didapat manasikan tersebut juga menjadi sebuah motivasi on bagi sekolah lain karena bagi sekolah yang mengikuti dan Pesertadidik terbanyak mengikuti manasik tersebut mendapatkan sebuah penghargaan.

"Pembelajaran adalah sebuah gambaran untuk kita mengetahui kehidupan "

https://youtu.be/6suOI15MmFM Manasik dan pembelajaran oleh anak usia dini
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post