dinar permana

Secangkir kopi menemani biografi ini agar perkenalan kita lebih erat lagi, nama saya dinar permana lahir di bandung 1992 tangal 27 november, sekotak tanah setin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sukses itu Sederhana  ?
Dinar permana

Sukses itu Sederhana ?

Sukses adalah sebuah kata yang memukau bagi setiap orang namun kita masih belum mengetahui apa sukses yang sebenarnya apakah sukses itu harus kaya !

Sukses adalah suatu capaian harapan seseorang dari entah itu jobs, cita cita dan lain sebagainya yang telah terwujud dan didapatkannya, harapan cita cita untuk menggapainya itu tidaklah mudah pasti banyak sekali hari hari beserta Lika liku yang telah di tempuhnya.

Sukses memiliki makna yang begitu berat jika dijadikan sebuah pertanyaan "apakah kita sudah sukses" ? Pernyataan itu sering di lontarkan sama teman sahabat dan saudara hingga terkadang seseorang malu untuk berkumpul bersama temanya sahabatnya atau saudaranya dikarenakan belum sukses.

Hal ini menjadi sebuah titik berat bagi seseorang yang memaknainya jika sukses itu di identitaskan dengan kekayaan maka seseorang akan kegilaan dengan sebuah kata sukses ini karena orang akan merasa minder, sombong hingga saling menjatuhkan dalam kata kesuksesan tersebut.

Minder atau down itu adalah perasaan seseorang yang ketika di tanya temannya sudah sukses /belum ! Pertanyaan itu menjadikan minder entah ketika ada reuinian pertemuan dan lain sebagainya menjadikan alasan yang kurang efisien hingga timbul rasa kurang percaya diri maka dari itu ketahuilah bahwa sukses itu bukan identitas kepemilikan kita harta berlimpah tahta yang banyak tetapi sukses yang sebenarnya adalah rasa syukur kita kepada Allah.

Sombong adalah perasaan yang timbul ketika seseorang telah menggapai sesuatu yang di harapkannya dan di cita citanya di tempuhnya karena dirinya merasa hebat dengan kesuksesan itu. Padahal rasa sombong itu akan membuatnya bertolak belakang dengan kekayaan yang dimilikinya entah itu harta entah itu tahta, seperti halnya yang telah lulus wisuda itu tidak semua menjadi sukses ada yang punya harta ada pula yang punya tahta adapun tahta dan harta namun tidak memiliki keturunan.

Rasa yang timbul ketika orang sukses mendapatkan apa yang di inginkan dari sombong karena harta tahta keturunan itu menjadikan manusia saling menjatuhkan dan lupa bersyukur akan kesuksesan yang didapatkan sesungguhnya mereka adalah orang orang yang digolongkan belum sukses. Karena mereka hanya akan memperbanyak masalahnya sendiri .

sukses yang sebenarnya adalah selalu adanya rasa bersyukur kepada Allah dengan keadaanya kepemilikannya harta tahta dan sebagainya sehingga tidak menjadikan dirinya sombong dan dijauhi lingkungan hingga akan selalu nyaman dan tidak banyak masalah.

" Sukses itu sederhana, cukup anda bersyukur itu sudah membuat bangga diri pribadi anda"

https://youtu.be/Mz3RQPIWvxk
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya, sederhana! Selalu menulis tiap hari. Hebat, sukses

05 Oct
Balas

Kesederhanaan ini selalu membuat semangat "Barakallah ibu ......

06 Oct
Balas



search

New Post