Dinda Rahmayani

Pendidik mata pelajaran bahasa inggris yang bertugas di SMP Negeri 11 Prabumulih, Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi

Literasi

Literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa (Wikipedia).

Kemampuan literasi ini harus dibina bahkan dari sejak seseorang masih didalam kandungan. Bukankan agama kita mengajarkan untuk membacakan ayat-ayat Alquran semenjak bayi didalam kandungan.

Namun dinegara kita belum membudayakan membacakan buku pada anak-anak yang belum bisa membaca. sehingga anak- anak mulai literasi ketika mereka sudah masuk usia sekolah. Tidak seperti budaya dinegara- negara yang lain, orang tua sudah mengajak anaknya mengasah kemampuan literasi sejak kecil.

Faktor tersebut merupakan salah satu penyebab kemampuan literasi dinegara kita masih jauh tertinggal.

Mari giatkan literasi, biasakan anak- anak aktif mengakses informasi melalui bacaan maupun tontonan. Semoga, kemampuan literasi anak-anak bangsa dimasa yang akan datang tetus meningkat.

Salam Literasi!

#Tantanganmenulis_gurusiana hr ke-29

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu...salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasih

25 Jun

Mantap Bun...

24 Jun
Balas

Terima kasih

25 Jun

Terima kasih

25 Jun

Mantap Bun...

24 Jun
Balas

Mantap Bun...

24 Jun
Balas



search

New Post