Dinda Rahmayani

Pendidik mata pelajaran bahasa inggris yang bertugas di SMP Negeri 11 Prabumulih, Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melepas Kalian Hari ini, Nak!

Melepas Kalian Hari ini, Nak!

Melepas Kalian Hari Ini, Nak!

Beberapa hari yang lalu sudah diadakan rapat daring via aplikasi Zoom antara kepala sekolah, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang berdinas di sekolah kami. Agenda rapat tersebut adalah penentuan kelulusan bagi siswa- siswi kelas 9 tahun ajaran 2019/2020.

Terdampak pandemi COVID-19, maka pengumuman kelulusan siswa- siswi pun harus dilaksanakan secara daring. Tidak ada pengumpulan siswa di sekolah sesuai yang diinstruksikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota tempatku bertugas. Maka bapak kepala sekolah menugaskan beberapa orang guru untuk melaksanakan pengumuman kelulusan bagi siswa- siswi kami tersebut.

Maka hari ini, tanggal 5 Juni 2020, aku sebagai salah satu yang mendapat tugas membagikan pengumuman kelulusan melaksanakan tugas berharga tersebut. Sejak kemarin aku sudah membuat pengumuman di grup Whats App kelas 9 bahwa pada hari ini pukul 15.00 WIB aku akan mengirimkan file PDF surat keputusan penentuan kelulusan dan Surat Keterangan Kelulusan (SKL) sementara melalui jalur pribadi ke nomor kontak WA masing- masing siswa.

Rasa haru menyeruak dihatiku. Mereka yang tiga tahun lalu dihantarkan oleh orang tua mereka untuk menjadi anak didik kami. Dulunya anak- anak ini masih kekanak- kanakan dengan beberapa yang masih meler ingusnya dan berlarian kesana kemari khas anak kecil. Seiring waktu pengasuhan kami di sekolah mereka menjelma menjadi remaja- remaja yang khas dengan karakter masing- masing. Banyak canda dan tawa telah kita bagi disela- sela pembelajaran kita, Nak. Bahkan tidak sedikit kesal dan marah juga hadir sejalan proses kami mendidik kalian. Namun kesemuanya adalah bentuk kasih sayang kami dalam menjadikan kalian insan cendekia yang beriman dan berilmu

Karena itu hari ini, dengan terkirimnya pengumuman kelulusan dari kami maka kalian akan mulai melangkahkan kaki kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selamat Nak!, walaupun kita tak bersua selalu teriring do’a dari kami bapak/ ibu gurumu agar kalian menjadi manusia- manusia yang sukses di dunia dan akhirat nantinya. Ingatlah semua hal baik yang kami ajarkan. Nanti sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang kami masih akan menunggumu disini untuk melihatmu menjadi generasi yang membanggakan bagi kedua orang tuamu dan kami para gurumu. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan dan keselamatan.

#Tantanganmenulis_gurusiana hr ke-10

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah...tulisan ini makin menginspirasi saya, Ditunggu tulisan berikutnya ya....

05 Jun
Balas

Semangat

05 Jun



search

New Post