Dinda Rahmayani

Pendidik mata pelajaran bahasa inggris yang bertugas di SMP Negeri 11 Prabumulih, Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web

SMPN 11 Prabumulih goes to New Normal

Hari ini, senin tanggal 15 Juni 2020, sesuai dengan SE Walikota Prabumulih Nomor: 800/277/BKPSDM.I/2020 seluruh pendidik dan tenaga pendidik yang berdinas di SMPN 11 Prabumulih mulai mentaati ketentuan jam kerja sebagaimana biasa. Meskipun SMP yang beralamat di Desa Kemang Tanduk ini masih tetap mengalihkan sementara aktivitas belajar peserta didiknya dari sekolah ke rumah sampai menunggu keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia lebih lanjut.

Pagi ini Kepala sekolah dan seluruh pendidik dan tenaga pendidik sudah melaksanakan apel, dalam pembinaan apel paginya, Drs. Asrowi, M.Si, selaku kepala sekolah menginstruksikan bawahannya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti tempat cuci tangan yang terdiri dari tedmon besar yang berisi air mengalir serta beberapa drum kecil untuk disebar disetiap kelas, sabun cuci tangan, masker, bahkan pelindung wajah (face shields). Warga sekolah yang akan memasuki lingkungan sekolah pun terlebih dahulu di haruskan mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Gun yang sudah disediakan pihak sekolah, apabila suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka tidak dibolehkan untuk berada di lingkungan sekolah. Selain itu ruang belajar pun sudah di kondisikan sedemikian rupa sehingga tetap memilki jarak yang aman bagi peserta didik untuk physical distancing nantinya ketika belajar dari rumah sudah dialihkan kembali kesekolah.

Beliau juga mengamanatkan agar seluruh warga sekolah bersiap- siap menapaki era tatanan baru (new normal). Diharapkan kepada semua warga sekolah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, dan mebawa bekal makan dan minum dari rumah. Hal tersebut sebagai upaya mentaati protokoler kesehatan sesuai yang selalu dianjurkan oleh pemerintah dan Tim Gugus covid- 19.

Selain persiapan sarana pendukung bagi tatanan normal baru, SMP yang merupakan salah satu sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi pada tahun 2020 ini juga sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Kegiatan PPDB dilaksanakan sesuai petunjuk dan teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih yaitu dengan tidak melaksanakan kegiatan yang menyebabkan terjadinya kerumunan, maka kegiatan tersebut pun dilakukan secara daring.

Tetap semangat melaksanakan tugas di masa pendemi ini, semoga cepat berakhir dan kita semua senantiasa sehat. Salam edukasi!

#Tantanganmenulis_guruaiana hr ke-20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post