dirman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bisnis guru

Bisnis Guru

Profesi guru sungguh mulia, tiada orang sukses tanpa bantuan guru. Guru merupakan profesi yang jika dilaksanakan dengan landasan beribadah kepada Allah akan senantiasa mndapatkan barokah dari amal perbuatannya. Rosulullah bersabda "Jika telah meninggal anak Adam terputus seluruh amalnya kecuali tiga amal 1. Ilmu yg bermanfaat .... Seorang guru tugas utamanya adalah mengajarkan ilmu yang bermanfaat kepada muridnya sebagai bekal kehidupan dunia ini. Wahai guru mengajarkan dengan profesional adalah kewajiban anda dan menyejahterakan kehidupan anda adalah hak prerogatif Allah. Usaha yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencukupkan kehidupan guru.

Penulis, guru tidak mungkin dipisahkan dari dunia tulis menulis. Jadilah guru yang suka menulis, ide yang anda miliki baik anda pernah lakukan ataupun belum tulislah!. Menulis tidak harus sesuai dengan bidang yang kita geluti, menulislah sesuai apa yang anda pikirkan. Dalam pikiran guru terdapat ide besar jika diterapkan akan akan menjadi karya luar biasa. Ketika ide dari guru belum bisa diterapkan, tulislah dan cetaklah. Suatu saat karya anda akan menjadi mesin pencetak uang yang tiada henti.

Menjadi guru les privat ataupun guru diniyah. Kemampuan guru sebagai pendidik dan juru dakwah bisa memaksimalkan potensi dirinya menjadi pengelola sebuah lembaga pendidikan diniyah ataupun privat. Pendidikan diniyah jika dikelola secara profesional bisa mnjadi sebuah lembaga profit yang bisa mensejahterakan pengelolanya tanpa melupakan misi utama diniyah. Guru mata pelajaran umum bisa mendirikan lembaga bimbingan belajar bagi prserta didik yang merasa tidak cukup dengan pembelajaran di sekolah.

Usaha kecil-kecilan. Manusia dengan kelebihan masing-masing satu dengan lainnya berbeda-beda. Kemampuan yang dimiliki setiap guru bisa diwujudkan karya nyata berupa souvenir sovenir ataupun makanan ringan. Souvenir ataupun makanan ringan yang dihasilkan oleh seorang guru dapat dipasarkan dengan cara dititipkan ditoko-toko ataupun warung tanpa guru mengurangi waktu mengajarnya. Sekolah yang baik manajemennya akan memiliki unit usaha yang bisa menampung hasil dari para guru.

Penulis adalah peserta literasi gurusiana surakarta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif bikin hidup lebis dinamis. Salam..

30 Jul
Balas

siiip,, lanjuttt

30 Jul
Balas



search

New Post