DIDIK SISWANTO

Bertugas di SMK Negeri 7 Sarolangun Jambi, Masih sebagai Guru Yang Insya Allah akan terus belajar dan Belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hikmah Pandemi

Tantangan menulis Hari ke 144

Pandemi Covid telah memberi kita berbagai hikmah. Salah satu hikmah tersebut adalah supaya guru mau belajar. Selama ini beberapa guru enggan belajar. Belajar hanya milik peserta didik. Padahal guru juga harus belajar.

Tentunya belajar guru berbeda dengan belajarnya peserta didik. Belajar guru pada masa pandemi adalah dengan memanfaatkan pengembangan IT. Selama ini ada anggapan bahwa yang bisa menguasai IT cukup kalangan anak muda saja. Padahal pengembangan IT menuntut semua pihak untuk ambil bagian.

Pengembangan IT salah satunya menulis pada media android dengan melalui laman gurusiana.id. Setelah sekian kali saya memposting tulisan di media guru beberapa guru mulai tertarik untuk ikut partisipasi. Ada yang langsung ikut dengan tantangan gurusiana, ada juga yang sekedar menulis terlebih dahulu. Alias testing the water.

Melalui menulis di media guru dengan blog gurusiana para guru di Indonesia akan banyak memperoleh pengetahuan, keterampilan dan pengalaman berharga yang sebelumnya belum diperoleh. Apalagi para penulis di gurusiana sangat antusias dan peka sesama penulis.

Pengembangan IT, jika diterapkan dengan baik, akan meminimalisir munculnya informasi hoax, berita menyesatkan dan anti peradaban. Mengingat menulis merupakan hak setiap orang, tetapi perlu memperhatikan norma yang ada serta menyesuaikan dengan kondisi sosio kultur yang ada.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post