Djuni Posma Rouli,S.Pd., M.Pd

Djuni Posma Rouli, S.Pd., M.Pd lahir di Medan , pendidikan S-2 Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Medan tahun 2023 menikah dengan bapak Rikkar Simanjunt...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lokasi Penelitian Model Manajemen Pelatihan Pembelajaran Daring (SMA Negeri 1 Silaen)
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Silaen

Lokasi Penelitian Model Manajemen Pelatihan Pembelajaran Daring (SMA Negeri 1 Silaen)

Sejak 15 Oktober 2022 peneliti melakukan penelitian di SMA Negeri 1 Silaen berdasarkan surat rujukan nomor 2514/UN33.19.1/PG/2022 tertanggal 13 Oktober 2022 Universitas Negeri Meda. Peneliti melapor kepada Dinas Pendidikan Canang Dinas Pendidikan Balige. Pada tanggal 14 Oktober 2022. Peneliti menghadap kepala SMA Negeri 1 Silaen untuk meminta ijin untuk melakukan penelitian di SMA Negeri 1 Silaen berdasarkan surat nomor 421.3/1041A/CabdisdikBalige/X/2022 tertanggal 14 Oktober 2022. Berdasarkan surat pengantar ini Peneliti melakukan kegiatan penelitian di SMA Negeri 1 Silaen. sejak 15 Oktober 2022. Kepala sekolah saat ini di bawah pimpinan Pasno Lingga, S.Pd. Peneliti telah menyelesaikan penelitiannya sampai tanggal 17 November 2022 dengan surat keterangan nomor 800/565/SMA.01-SLN/XI/2022 tertanggal 17 November 2022. SMA Negeri 1 Silaen beralamat di Desa Huta Namora kecamatan Silaen kabupaten Toba provinsi Sumatera Utara.

Sekolah ini berdiri tahun 1997 dengan kepala sekolah pertama Drs.Hasonangan, MM. Saat itu peserta didik berjumlah 40 hanya satu kelas. Guru pada saat itu berjumlah 4 Guru yaitu Guru Sejarah, PPKN, Fisika dan Geografi. SMAN 1 Silaen berbatasan sebelah Timur jalan SDN Hutanamora, Sebelah Barat jalan SMA Negeri 1 Silaen,Sebelah Barat jalan sekolah (Parulasan), sebelah Utara tanah yayasan parulasan. SMAN 1 Silaen Jalan Parsoburan, Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, website sekolah http://smansasilaen.sch.id.Luas SMA Negeri 1 Silaen saat ini berjumlah Guru PNS 25 orang, 2 orang Pegawai PNS, 6 Orang Guru Honor, 2 Orang Pegawai Honor, 1 orang Satpam, 1 Orang petugas kebersihan, 1 orang penjaga malam. Total Guru dan Staf tata usaha 39 orang. Luas sekolah kurang lebih 20160 m2. Akreditasi B, NSN 208532. Jumlah peserta didik kurang lebih 662 siswa.

A.Kepala sekolah

Kepala sekolah yang pernah menjabat di SMAN 1 Silaen

o Drs.Hasonangan, MM menjabat sejak 1997-2005

o Drs.SDH.Simanjuntak menjabat sejak 2005-2007

o Dra.R.Simangunsong menjabat sejak 2007-2010

o Piner Sihotang,S.Pd, M.Si menjabat sejak 2010-2012

o Drs.Hasonangan ,MM menjabat sejak 2012-2020

o Drs.Ramot Sihombing menjabat sejak 2020- 2022

o Pasno Lingga, S.Pd, M.Si menjabat 2022- sekarang

B.Prestasi Sekolah

Prestasi yang pernah diraih

o Paskibra tingkat nasional 2009

o Guru berprestasi tingkat Naional 2007

o Olimpiade Sains Nasional 2015

o Robotic tingkat kabupaten 2018

o Lomba Pidato kabupaten 2021

o Lomba Karya ilmiah kabupaten 2021

o Lomba ebook kabupaten 2021

D.Gedung

Sarana dan prasarana yang tersedia di SMA Negeri 1 Silaen

o Ruang Kepala Sekolah

o Laboratorium Kimia

o Laboratorium Fisika

o Laboratorium Biologi

o Laboratorium Bahasa

o Laboratorium Komputer

o Ruang UKS

o Ruang BP

o Ruang Wakasek

o Ruang kelas 19 kelas

o Ruang tata usaha

o Ruang Guru

o Rumah Dinas Penjaga Sekolah

o Gudang Sekolah

Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswi ijin belajar dari program kemendikbud rpl 2021, atas nama Djuni Posma Rouli Nim 8214031001 program Pascasarjana Prodi Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Medan. Penelitian tesis ini dengan bimbingan Prof. Dr. Paningkat Siburian, M.Pd dan Dr. Yuniarto Mudjisusatyo, M.Pd. Demikianlah profil singkat SMA Negeri 1 Silaen yang dapat digunakan peneliti yang lain sebagai referensi yang memilih lokasi penelitian SMA Negeri 1 Silaen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post