Djuni Posma Rouli,S.Pd., M.Pd

Djuni Posma Rouli, S.Pd., M.Pd lahir di Medan , pendidikan S-2 Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Medan tahun 2023 menikah dengan bapak Rikkar Simanjunt...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tugas Menulis Pertama Hobi dan Kelebihan
Sumber : Arsip Panitia Kelas Menulis Buku Kreatif Bersama MediaGuru Indonesia dan PPPSU

Tugas Menulis Pertama Hobi dan Kelebihan

Sungguh senang dipagi hari ini, tiba di sekolah SMKN 7 Medan. Sekolah yang begitu indah, sejuk, mantap serta tempat yang akan menghasilkan inspirasi tulisan yang terbaik untuk dua hari kegiatan. Dalam hati kecil dan pikiran pasti sekolah ini terbaik dan menghasilkan lulusan terbaik putra-putri bangsa untuk pertama kali menginjak kaki di tempat menulis buku kreatif. Kegiatan pagi ini penulis akan bertemu dengan kawan-kawan penulis baik senior maupun yunior yang seluruh Sumatera Utara yang sekian lama tidak berjumpa kurang lebih sejak menimba ilmu di kampus tercinta. Tujuan kegiatan pagi ini menyalurkan hobi yang tertunda selama beberapa tahun belum dapat menerbitkan buku non fiksi. Dengan niat yang tulus dan satu tujuan untuk dapat menulis di kelas kreatif, untuk karya yang diperoleh dari hasil penelitian melalui kelas menulis ini, mudah-mudahan dapat terbit buku poduk tesis hasil penelitian. Keiatan menulis ini berlangsung Sabtu- Minggu 6-7 Mei 2023. Hobi penulis yang tertunda akan terwujud dalam suatu buku yang indah dan hebat dalam kegiatan menulis buku kreatif ini.

Kadang pada kegiatan menulis, timbul pertanyaan apakah ini merupakan hobi, kelebihan atau kekurangan. Penulis berpendapat menulis bukan kekurangan tetapi suatu kelebihan sebab di usia 54 tahun belum tentu dapat membagi waktunya, tetapi buat penulis membagi waktu merupakan kelebihan dan puji syukur dapat melakukan kegiatan tersebut dengan baik dan dapat dikerjakan. Kegiatan yang harus dibagi untuk beberapa kegiatan diantaranya waktu bersama keluarga dan anak-anak di rumah, waktu melaksanakan tugas di sekolah, waktu kuliah (long life education) dan waktu kegiatan berorganisasi di sekolah maupun bermasyarakat. Penulis dapat melakukan kegiatan dan kalaupun pembaca mengganggap suatu kesombongan, tetapi kesombongan yang harus di contoh, hidup adalah kesempatan dan lakukan selagi kita masih diberikan waktu. Banyak orang hebat, tetapi tak sehebat membagi waktu pada dirinya, Sehingga pada kegiatan menulis buku kreatif ini akan terbit buku terbaru sebagai produk yang terbaik hasil penelitian yang dapat menjadi panduan setiap pembaca untuk dapat melakukan pembelajaran daring.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senangnya jika kita dapat menyalurkan hobi

06 May
Balas

Senangnya jika kita dapat menyalurkan hobi

06 May
Balas

Senangnya jika kita dapat menyalurkan hobi

06 May
Balas

Senangnya jika kita dapat menyalurkan hobi

06 May
Balas



search

New Post