Dony Gusrizal

Nama Dony Gusrizal, S.Si Lahir di Daerah Talang Tansaidi Kambang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Saat ini beraktifitas di MAM Lakitan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Misteri Siswa Baru

MISTERI SISWA BARU

Oleh:

Muftiya Zhafira

Aku yang selalu menyembunyikan kesedihanku dengan tertawa dan senyum walaupun sedikit memaksakan diri agar terlihat seolah-olah tidak ada yg terjadi atau bisa di sebut dengan baik-baik saja. Pada kesempatan ini aku akan menceritakan kejadian-kejadian yang aku alami bersama temen-teman satu kelasku. Hari ke 2 setelah masuk sekolah ada kakak kelas ku mengajak ikut bersamanya, dengan rasa tak enak akhirnya aku mengikutinya, jalan bersama berusaha untuk tetap tertawa walau sedikit dipaksakan, karena baru penyesuaian, belum saling kenal, kata orang tak kenal maka tak sayang dan tak sayang mata tak terserah anda. Persahabatan berjalan sebagaimana biasanya seperti kepompong yang belum berubah menjadi kupu-kupu. Moga persahabatan ini dapat menjadi kupu-kupu yang cantik dan memberi kebahagiaan bagi orang yang memandangnya.

Pada awal semester ada siswa baru pindahan dari sebuah sekolah yang ada di kota, namum dia tak suka membaur dengan saya dan teman-teman yang lainnya. Sebuah berawal dari keterpaksaan, ketika dia tak mau berbaur dengan kami, kamipun mendiamkannya, tiada jalinan komunikasi yang tercipta, hanya diam seribu bahasa seperti tiada siapa-siapa, yang pada ujungnya membuat kesalahpahaman yang tak bertepi, seperti orang yang marah-marahan tak jelas.

Perjalanan persahabatan terus berjalan, kesalah pahaman itu mulai beransur-ansur memudar. Suasana diantara kita sudah mukai membaik, tawa dan canda sudah mulai tersungging dibibir kami. Pada suatu sore, setelah kita melaksanakan sholat Ashar, kita menunggu jemputan pulang, namum pada saat itu ada teman yang kehilangan dompetnya, kami semua terkejut dan merasa tak percaya, masa ada maling disekolah kita?. Akhirnya semua siswa diperiksa, namun Ani anak baru tersebut merasa resah dan gelisah ketika akan diperiksa, mungkin ada rasa ketakutan atau rasa yang lain, air matanya mulai menetes membasahi lengan bajunya. Teman-teman mencurigainya, karena hanya dia yang masih dalam kelas ketika teman-teman yang lain melaksanakan sholat Ashar di masjid sekolah.

Pesisir Selatan, 24 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

24 Nov
Balas

sama-sama pak, ilustrasi dari anak pak, diajak untuk berani menulis, moda kedepan bisa menjadi penulis

24 Nov

Maaf Pak Dony, bila ini karya siswa Bapak mestinya Bapak menyarankannya mengirim ke Sasisabu.

24 Nov
Balas

Karya Anak ku buk

25 Nov

Makasih sarannya buk

25 Nov

Moga ada yang menyukainya, karya perdana siswi SMP

24 Nov
Balas



search

New Post