Dra. Deswita, M.MPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Senja Indahnya Lembah Harau

Sore ini para bapak-bapak dan ibu-ibu Media Guru Writing Camp (MWC) XV, berbondong-bondong menuju Lembah Harau untuk Jelajah Literasi Lembah Harau, dengan penuh semangat dan termotivasi yang sangat tinggi oleh Instruktur dan panitia, sehingga penulis tertarik untuk menulis serta menceritakan keindahan alam lembah harau.

Harau adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat, tepatnya di daerah...... Berapa tahun terakhir ini Lembah Harau sudah mulai ramai di kunjungi oleh para wisata yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat juga dari luar daerah propinsi Sumatera Barat, bahkan sampai saat ini begitu ramai kedatangan para wisatawan di tempat ini. Mereka datang dengan beraneka ragam tranportasi, ada dengan motor, dengan mobil pribadi, dengan angkot, dengan mobil pariwisata, pejalan kaki dan sebagainya.

Lembah Harau ini dikenal dengan adanya tempat wisata Sarasah Boenta dan Kampung Eropa. Keindahan alamnya luar biasa dan sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh perbukitan yang tinggi dan terjal serta di tumbuhi tanaman dan akar-akar yang bergantungan sehingga pemandangannya indah dan mempesona. Di Lembah Harau ini juga tersedia berbagai tempat permainan, seperti: adanya rumah-rumah adat, sepeda terbang, balon udara, paralayang, karpet terbang, sepeda air, tank baja, perahu warna warni, menara efel, kincir angin dan banyak lagi permainan yang lainnya, sehingga para pengunjung yang datang senang, gembira, bermain penuh semangat, berselfi-selfi sana sini menikmakti keindahan alam Lembah Harau ini.

Setiap insan yang datang berkunjung melepaskan lelah dan suntuk setelah seharian bekerja di kantor, mengajar, bekerja atau setelah melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari, sehingga semuanya plong tanpa beban. Sekarang Sarasah Boenta dan Kampung Eropa sedang dalam taraf pengembangan pembangunan yang sedang berjalan. Pengunjung cukup ramai tapi kebersihan tampaknya belum bisa terjaga dengan baik, karena di sana sini masih banyak sampah berserakan dan belum terkendali oleh petugas kebersihan. Walau bagaimanapun yang namanya kebersihan tetap bersih, karena kebersihan itu sebagian dari iman. Sebagai mana hadis nabi yang berbunyi : INNAZOFATU MINAL IMAN.

Pada saat ini satu ketertarikkan para pengunjung untuk datang ke Lembah Harau ini adanya pembibitan Stroberi yang sebagian kecil sudah ada yang berbuah. Hal ini tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan daya tarik para pengunjung atau wisatawan ke depannya. Jika tanaman Stroberi ini nanti tumbuh dan berkembang dengan subur, akan menjadi salah satu lagi daya tarik pengunjung untuk datang ke Sarasah Boenta dan Kampung Eropa ini.

Satu hal yang menarik dan tak kala pentingnya, bahwa masuk ke objek wisata lembah Harau ini hanya dengan biaya yang tidak memberatkan pengunjung dengan harga yang lumayan murah, karena harga tiket masuk hanya Rp. 5.000 dan masuk ke Kampung Eropa Rp. 15.000.

Bagi penulis, kesejukkan alam nan indah permai di Lembah Harau ini membuat penulis merasa senang, nyaman dan adem menikmatinya.

Satu kesan yang tak akan pernah terlupakan adalah menikmati keindahah alam Lembah Harau ini dari jarak ketinggian, yaitu dari daerah kantor DPRD 50 kota. Kenapa demikian? Kenangan indah bersama sopir angkot dengan namanya Agus yang sangat ramah dan lawak serta lucu sekali. menghibur kami penumpang mulai berangkat dan pulang kembali. Agus seorang sopir angkot yang penuh keramah tamahan dan lawak melebihi sifat seorang guru yang mampu menghibur murid-muridnya untuk menghidupkan suasana. Agus sebagai seorang sopir angkot membuat pipi kami para ibu-ibu peserta pelatihan kembang kempis tertawa yang tak berkesudahan. Agus sisopir angkotpun membawa kami mampir berselfi dulu di depan gedung DPRD dan di depan kantor Bupati Kabupaten 50 kota, yang letaknya di atas bukit menjelang pulang dari Lembah Harau. Dari situ kami juga menikmati keindahan kota dan Lembah Harau kabupaten 50 kota ini. Sehingga saya penulis menyimpulkan lagi adanya "Kenangan Indah Bersama Sopir Angkot" dalam mengikuti kegiatan "Plus Jelajah Literasi Lembah Harau" kabupaten 50 kota ini, pada sore Sabtu, 23 Februari 2019.

Pada tulisan "Senja Indahnya Lembah Harau" ini, penulis dapat menyimpulkan, betapa besar kekuasaan Allah swt yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya dengan segala keindahan dan keunikan yang mempesona, yang patut senantiasa di syukuri sebagai umatnya.

Semoga objek wisata Lembah Harau ini dapat lebih indah dan menarik serta menakjubkan ke depannya sehingga memanggil para wisatawan dari berbagai daerah Sumatera Barat, dari berbagai propinsi di Indonesia bahkan Manca Negara hendaknya dan dapat menambah incam kabupaten 50 kota umumnya serta Kpung Sarosa khususnya, amin-amin yarobbalalamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post