Dra. EZITA, M.Pd

Dra. Ezita, M.Pd akrab disapa Bunda Ezi, lahir September 1968 di Tanjung Bonai Lintau, Sumatera Barat. Bunda Ezi merupakan seorang guru matematika di SMPN 13 Pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAT KPN

RAT KPN

RAT KPN SMPN 13 PADANG

MIFAN 24 JANUARI 2020

KPN adalah singkatan dari Koperasi Pegawai Negeri. Disebut KPN SMPN 13 PADANG karena anggotanya adalah keluarga besar SMPN 13 Padang terutama guru dan pegawai tata usaha.

RAT merupakan akronim dari Rapat Anggota Tahunan. RAT merupakan kekuasaan tertinggi dalam memutuskan segala permasalahan dalam koperasi .. diadakan satu kali dalam satu tahun.

Berdasarkan keputusan RAT tahun buku 2018 yang lalu RAT tahun buku 2019 ini diadakan di luar Kota Padang, maka tahun ini pengurus dan anggota sepakat untuk mengadakan di Mifan water Park Padang panjang. Perencanaan semula akan diadakan pada tanggal 17 Januari 2020, namun gagal disebabkan tempat yang dimaksud penuh. Akhirnya diundur seminggu kemudian yakni tanggal 24 Januari 2020.

Kami berangkat dari Padang pukul 16.30, tepatnya setelah kegiatan pembelajaran di sekolah selesai. Menggunakan jasa transportasi bus Pariwisata menuju Padang Panjang sebanyak lebih kurang 50 orang anggota. Inilah salah satu kelebihan RAT tahun ini, kalau tahun-tahun sebelumnya selalu diadakan di sekolah dengan kehadiran anggota kurang dari 70%. Namun tahun ini kehadiran anggota hampir 95%.

Kelihatan sekali kebahagiaan anggota dalam perjalanan menuju Padang Padang dengan bernyanyi, bercanda dan saling bercerita, dirasakan silaturrahmi semakin terjalin baik.

Dalam perjalanan naiklah dua orang pengamen. Kehadiran mereka sangat menghibur kami. Mereka hanya menggunakan alat sederhana namun menghasilkan karya musik yang enak didengar telinga . Kedua pengamen ini mengawali pertemuan dengan salam kemudian mulai memainkan alat musik sederhananya. Lagu yang dinyanyikan sesuai dengan permintaan penumpang.

Perjalanan ke lokasi kami tempuh selama 2 jam perjalanan menggunakan Bus Pariwisata.

Sampai di lokasi kami istirahat sejenak, dan dilanjutkan sholat magrib seterusnya makan malam bersama. Satu hal yang tidak akan terlupakan adalah makan nasi bungkus dengan porsi yang besar, kalau dimakan sendiri mungkin setengahnya tak habis , maka kami makan 3 bungkus untuk berlima itupun tak habis oleh kami .. begitulah murahnya beras di Padang panjang sehingga porsi nasi bungkusnya besar sekali untuk ukuran kami ... Namun sangat mengasikkan dan makin mempererat rasa persaudaraan kami...

Tak lama selesai makan malam , azan isya berkumandang, kamipun sholat isya . Setelah itu pergi ke ballroom untuk melaksanakan RAT. Rapat berlangsung lebih kurang satu jam. Semua masukkan dari hasil evaluasi pelaksanaan KPN selama satu tahun berlalu disampaikan dengan santun oleh anggota. Beberapa masukkan itu diterima oleh semua anggota dan salah satunya adalah RAT tahun depan maunya anggota dilaksanakan di luar Sumbar... Oke ... Asalkan tidak bertepatan dengan jam dinas di sekolah....

Semoga makin jaya KPN SMPN 13 ke depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post