Dra.Nurul Sobah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Nahan kencing jadi darah tinggi

Hari jumat kemaren aku ikut vaksinasi di Grand City Surabaya,tepat lokasinya di lantai dasar gedung (ground).

Dari awal masuk kami harus cek data KTP kemudian di beri label yang ditempel pada lengan. Kamipun masih harus berdiri menunggu kursi kosong yang bisa kami duduki..Setelah duduk pada kursi di lokasi pertama kami diberi penjelasan oleh panitia tentang proses yang akan kami lakukan. Kemudian berpindah ke lokasi duduk pada tenda yang lain,begitu seterusnya hingga tiga lokasi tenda yang masih berada diluar gedung..

Kemudian kami digiring masuk ke lantai bawah gedung dan berdiri berbaris kurang lebih satu jam khusus untuk bagian Tendik. Sementara pada lajur barisan BUMN mereka terus berjalan masuk tanpa jeda berhenti yang lama,sehingga kami merasa garah,capek dan berbagai rasa, mau keluar dari barisan juga tidak mungkin karena khawatir rombongan berpindah tempat ke lokasi lainnya.

Kurang lebih satu jam ,lajur kami diperintahkan berbaris ke bawah tenda dan duduk lagi,lalu berpindah lagi ke tenda yang mendekati tempat pengambilan formulir yang harus kami isi. Lucunya di tenda ini kami harus segera duduk dikursi yang kosong setelah kami tinggalkan kursi kami agar tetap dapat kursi,jadilah sebagian kami saling berebut kursi seperti anak kecil berebut mainan.

Proses masih harus kami lalui seperti ke lokasi pengambilsn formulir,keruang pengisian formulir ,terus berjalan mencari meja pendataan berikutnya dibawah gedung yang lain,dilanjutkan menuju tempat screning dan tensi darah.. Di tensi lah aku setelah ditanya berbagai data yang diperlukan oleh petugas,dan diketahuilah bahwa tensi darahku 175/80. Akupun dipindahkan ke tempat khusus mereka yang tensinya tinggi.

Aku duduk diruangan yang didalamnya terdapat banyak kursi kosong yang hanya diisi 4 orang pasien termasuk aku dan 5 orang petugas ( 2 orang petugas vaksin dan 3 orang petugas pendataan).. Perutku yang sakit karena menahan kencing sejak berdiri antre tadi makin tak tertahankan. Akupun ijin ke toilet yang lokasinya diluar gedung. Setelah buang air kecil aku kembali ke ruangan vaksinasi yang aku tinggal tadi. Sebentar kemudian aku dipanggil oleh petugas untuk ditensi ulsng. Subhaanallah tensi ku normal 120/80. Padahal sebelum berangkat aku memang sudah 170/80 tensiku,dan tadi juga malah 175/80 ,lha kok setelah kemcing kok malah normal danbisa divaksinasi.

Jadi kesimpulan dari tulisanku kali ini adalah ternyata menahan kencing itu bisa menyebabkan darah tinggi.maka dari itu jangan suka menahan buang air kecil.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post